The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usai Fasilitasi Balap Liar Motor, Polda Metro Mulai Lirik Balap Liar Mobil
Street Race di Ancol, Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
News

Usai Fasilitasi Balap Liar Motor, Polda Metro Mulai Lirik Balap Liar Mobil

Kamis, 20 Januari 2022 12:42 WIB 20 Januari 2022, 12:42 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya ternyata tidak hanya fokus memberikan fasilitas untuk para pelaku balap liar sepeda motor roda dua. Bahkan, Polda Metro Jaya juga berencana memberikan fasilitas untuk para pelaku balap liar mobil.

"Ada rencana (memberikan fasilitas balap liar mobil)," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (20/1/2022).

Sambodo menyebut pasca adanya program Street Race di Ancol, para komunitas mobil mendatangi Polda Metro Jaya. Mereka meminta agar Polda Metro membuat program serupa tidak hanya untuk motor melainkan untuk mobil.

"Komunitas mobil juga kemarin sampaikan ke saya tolong dibuatkan juga untuk selain motor juga mobil. Peminat motor dan mobil jauh lebih banyak motor jadi kami dahulukan komunitas yang lebih banyak," beber Sambodo.

Balap liar mobil sendiri disebutnya memang kerap terjadi di Jakarta. Jika nantinya Street Race juga akan dibuat untuk balap mobil, Sambodo menyebut pihaknya membutuhkan jalan yang lebih luas.

"Penggemar balapan liar mobil di Asia Afrika, Jalan Pemuda, TVRI cukup banyak tentu akan kami perhatikan, tapi untuk balap mobil perlu area luas," kata Sambodo.

"Panjang sama tapi lebarnya harus lebih lebar paling tidak satu lintasan lebar empat meter. Jadi kami butuh jalan yang lebarnya delapan meter demi keamanan," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US