Ini Tugas Anggota Apter TNI yang Ditembak Mati KKB

- Senin, 22 November 2021 | 12:59 WIB
Ilustrasi penembakan. (INDOZONE)
Ilustrasi penembakan. (INDOZONE)

Dua anggota satuan BKO Apter Koramil ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Lantas, apasih tugas dari satuan Apter ini?.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria menyebut satuan Apter bertugas berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait sarana dan prasarana Koramil.

"Keberadaan Satuan BKO Apter Kodim Koramil persiapan di wilayah Provinsi Papua adalah untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka menyiapkan sarana dan prasarana Kodim dan Koramil dihadapkan dengan masih minimnya jumlah Kodim dan Koramil yang masih ada saat ini," kata Reza dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (22/11/2021).

Tak hanya itu, satuan ini disebut Reza juga bertugas membantu pemerintah daerah dalam hal meningkatkan perekonomian di Papua.

"Tugas dari satuan BKO Apter adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Papua," beber Reza.

BACA JUGA: Kisah Pilu Kakak Beradik di Baubau Sultra, Bergantian Pakai Sepatu demi Sekolah

Seperti diketahui, dua personel satuan BKO Apter Koramil ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua pada 20 November 2021 sore. Saat itu keduanya hendak berbelanja kebutuhan pribadi menggunakan speedboad.

Keduanya ditembak dari arah seberang sungai. Akibatnya satu anggota tewas dan satu lainnya mengalami luka.
    

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X