The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Unik! Warga di Wajo Sulsel Gotong Royong Pindahkan Rumah Pakai Perahu, Netizen: Luar Biasa
Warga Wajo gotong royong pindahkan rumah pakai perahu (Instagram/andreli48)
News

Unik! Warga di Wajo Sulsel Gotong Royong Pindahkan Rumah Pakai Perahu, Netizen: Luar Biasa

Minggu, 29 Agustus 2021 17:02 WIB 29 Agustus 2021, 17:02 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah warga bergotong royong memindahkan rumah dengan cara yang unik di daerah Tanjung Purai, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam video yang beredar di media sosial, rumah panggung yang berukuran cukup besar tersebut tampak terendam air setinggi dada orang dewasa.

Puluhan perahu milik warga dikerahkan untuk membawa rumah panggung tersebut. Perahu diletakkan di setiap kaki-kaki rumah untuk kemudian didorong warga pindah ke tempat yang telah dipersiapkan oleh pemilik rumah. 

Sejumlah warga rela basah-basahan masuk masuk ke dalam air untuk mendorong perahunya membawa rumah tersebut. Riuh suara gendang juga terdengar ikut meramaikan tradisi gotong royong tersebut. 

"Masyarakat tancung purai kec.belawa kab.Wajo bergotong royong memindahkan rumah dgn cara unik pakai perahu," tulis keterangan pada video, seperti dikutip Indozone melalui akun @andreli48, Minggu (29/8/2021).

Beberapa warga sekitar ramai melihat hal unik tersebut sambil mengabadikannya melalui kamera ponsel dari atas perahu.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui secara pasti kapan kejadian tersebut terjadi. Namun yang pasti, video itupun viral dan menuai beragam komentar dari para netizen.

"Baru tau aku, Luar biasa," komentar @ermawatihardiana

"Mammoet menangis melihat ini," komentar @danikoboy

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri Octapia Saragih
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US