Riza Patria Ngaku Istrinya Curhat karena Hartanya Tak Bertambah Selama Jadi Wagub DKI

- Kamis, 17 Maret 2022 | 20:01 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Indozone/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Indozone/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku dirinya tak mengalami penambahan jumlah harta selama menduduki jabatannya dalam kurun waktu hampir dua tahun. Ia pun kemudian diminta oleh sang istri untuk mengikuti bisnis multilevel marketing (MLM).

Hal tersebut disampaikan Riza dihadapan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ketika menghadiri acara sosialisasi 'Keluarga Berintegritas Provinsi DKI Jakarta' yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta.

"Istri saya menyuruh saya ikut multilevel (MLM) karena 6 bulan lagi pensiun (dari jabatan Wagub DKI). Saya disuruh daftar, katanya 'Mana teman-teman kamu? Coba didaftar, nanti kita prospek'," ucapnya di Balai Kota DKI, Kamis, (17/3/2022).

"Jadi, saya kemarin mulai daftar multilevel, lalu sekarang persiapan multilevel. Ya sudah, ikut multilevel. Katanya lumayan," tambah Riza.

BACA JUGA: Formula E Bakal Gelar Parade Seperti MotoGP? Ini Jawaban Wagub DKI

Meski harus mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara yang tidak mudah. Namun, politikus Partai Gerindra ini mengaku cara tersebut lebih baik, dibandingkan harus melakukan tindak pidana korupsi.

"Mudah-mudahan halal dan berkah, ya. Ini memang tantangan bagi kita semua, terutama yang menjabat seperti saya. Saya tinggal 6 bulan ini. Mudah-mudahan bisa selamat dari godaan," tandasnya Riza.

Diberitakan sebelumnya, Riza mengaku mendengarkan curahan hari (curhat) istrinya karena hartanya tidak mengalami penambahan ketika menjabat menjadi Wagub DKI selama dua tahun. Padahal, menurutnya, pekerjaannya sebagai pimpinan daerah cukup banyak, dan mengharuskannya bekerja hingga larut malam.

"Saya ini sudah dua tahun menjadi Wagub. Di rumah, (harta) enggak ada yang tambah, Pak. Pulangnya malam terus. Kata istri saya itu, dua tahun kok enggak ada yang tambah," terang Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X