The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dikabarkan Jatuh Sakit dan Mendapatkan Perawatan, Megawati: Hoaks Berlebihan!
Tangkapan layar Ketum PDIP Megawati dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (pdiperjuangan.id)
News

Dikabarkan Jatuh Sakit dan Mendapatkan Perawatan, Megawati: Hoaks Berlebihan!

Angkat bicara.

Jumat, 10 September 2021 15:53 WIB 10 September 2021, 15:53 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri angkat bicara perihal kabar yang menyebutkan bahwa dirinya jatuh sakit dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran, Jakarta Selatan.

Presiden kelima ini merasa heran ada pihak menyebarkan gambar terkait kondisinya. Bahkan ia mengaku mantan Menteri yang pernah menjabat dikepemimpinan pun sampai bertanya kepada sekretarisnya apakah kabar dirinya sedang jatuh sakit.

“Ini saya dapat dari teman saya, seperti seseorang sedang berbaring di rumah sakit tapi tentu saja tertutup. Saya bilang sama sekertaris saya 'kamu mbok ndak usah ngamuk-ngamuk lah, biarkan saja lah orang'. Sampai saya bilang ‘kita ini kan ada yang punya, serahkan saja sama yang punya',” kata Megawati saat membuka kegiatan Sekolah Partai untuk kader Madya PDI Perjuangan (PDIP) pada Jumat  (10/9/2021).

Megawati memandang hoaks perihal dirinya sakit adalah sangat berlebihan. Terlebih mereka lupa jika manusia sudah ada yang menentukan.

“Mereka sendiri lupa sampai bisa membuat sebuah hoaks yang sangat mengarah kepada kalau menurut saya suatu yang berlebihan, yang sepertinya kehidupan seorang manusia itu sudah sampai melupakan ada yang punya,”  tutur dia.

Baca Juga: Polda Jateng Ciduk Pelaku Spesialis Pemalsu Surat Kendaraan untuk Dijual

Di sisi lain, Megawati berujar saat berita hoaks perihal dirinya jatuh sakit, kemudian Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto datang sambil menangis. Lalu dia meminta agar Hasto tak perlu menanggapi kabar tersebut.

“Pak Hasto waktu setelah beredar, datang kepada saya, sampai nangis nangis, saya bilang 'kenapa mesti nangis? orang itu tahu kalau itu nggak benar, kamu toh ketemu saya sendiri', 'saya jengkel banget bu',  ya jangan jengkel anggap saja lah menunjukkan bahwa orang ada yang suka ada yang tidak suka kepada kita. Jadi alhadmulilah kembali,” ungkap Megawati.

Lebih lanjut Megawati menjelaskan kehadirannya di acara kegiatan Sekolah Partai untuk kader Madya PDI Perjuangan (PDIP) guna membuktikan ke publik bilamana dalam kondisi sehat.

“Makanya hari ini saya suruh mejeng, ya begini lah saya, masih tetap aktif, dan ketika saya telah resmikan, waktu itu bulan Agustus tanggal 23 adanya badan pendidikan dan pelatihan pusat PDI Perjuangan,” tutup Megawati.

Sebelumnya beredar kabar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan sedang sakit dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina(RSPP) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 Namun kabar tersebut dibantah oleh jajaran DPP PDIP. Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat. Dia pun menepis kabar yang beredar jika Megawati sedang jatuh sakit dan harus mendapatkan perawatan.

“ Kemarin malam pukul 21.00 WIB, Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan Partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap Beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional,” ujar Hasto, Kamis (9/9/2021).

Menurut dia, seluruh kader Partai selalu siap menghadapi  serangan firnah dan hoaks yang ditujukan ke Partai dan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan penuh kesabaran.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US