Viral Video Aksi Heroik Kambing yang Menyelamatkan Teman Ayamnya yang Diserang Elang

- Rabu, 15 September 2021 | 19:00 WIB
Seekor kambing berhasil menyelamatkan serangan elang terhadap ayam. (Photo/YouTube/ViraloQ News)
Seekor kambing berhasil menyelamatkan serangan elang terhadap ayam. (Photo/YouTube/ViraloQ News)

Seekor ayam yang beruntung memiliki teman sepenertanakan dengan kambing belum lama ini berhasil selamat dari seekor elang yang ingin memangsanya.

Dalam sebuah video serangan yang viral, tampak seekor ayam tak berdaya menunggu sahabat kambingnya untuk berusaha membantunya dari serangan elang.

Saat ayam tersebut berlari, seekor ayam jantan lain datang dan berusaha menghentikan serangan dari elang itu. Saat dua ayam itu berkelahi dengan elang, beberapa saat kemudian muncul seekor kambing yang datang membantu untuk menghentikan serangan elang.

Baca juga: Gadis Tunanetra Ini Pertama Kali Naik Bus Sekolah Tanpa Bantuan, Videonya Mengharukan

Hal itu kemudian membuat elang tersebut tidak bisa memilih cara lain selain berhenti dan menyerah. Video yang terekam selama 15 detik itu menjadi adegan yang viral di media sosial dan banyak netizen yang mengomentari persahabatan ayam dengan kambing.

Diketahui, insiden tersebut terjadi di Gelderland, Belanda pada 5 September 2021 lalu. Dilansir dari laporan news.com.au, Rabu (15/9/2021), petani bernama Jaap Beets yang berusia 59 tahun mengatakan bahwa peternakan itu adalah miliknya dan ia terkejut mendengar serangan itu.

"Saya sangat bangga dengan ayam jantan dan kambing yang berusaha menghentikan serangan tersebut. Saya juga sangat lega mengetahui ayam itu berhasil selamat," katanya kepada SWNS.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X