The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nadiem Makarim Butuh Rp5 M untuk Renovasi Ruang Kerja, Susi Beri Sindiran Pedas
Susi Pudjiastuti kritik Nadiem Makarim. (photo/Instagram/@susipudjiastuti115)
News

Nadiem Makarim Butuh Rp5 M untuk Renovasi Ruang Kerja, Susi Beri Sindiran Pedas

Sabtu, 11 September 2021 14:42 WIB 11 September 2021, 14:42 WIB

INDOZONE.ID - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menyoroti rencana renovasi ruang kerja Mendikbudristek Nadiem Makarim, yang membutuhkan anggaran sebesar Rp5 miliar.

Dalam cuitannya di Twitter, Susi memberikan pandangannya soal rencana tersebut dan berandai-andai punya anggaran Rp5 miliar.

“Saya ingin punya 5 M untk bangun 10 kelas canggih bebas iuran lengkap dengan gadget dan teknology canggih untuk bisa belajar jarak jauh, 1 bus sekolah, hall olahraga, lapangan bola dll, asyikk,” tulis Susi.

Sebelumnya, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Azyumardi Azra mengatakan bahwa Nadiem Makarim tak punya 'sense of crisis'.

Menurutnya, Nadiem seharusnya punya empati dan membantu anak didik yang saat ini tengah kesulitan.

“Seharusnya Menteri yang mengurusi pendidikan dan kebudayaan menunjukkan perilaku ber-kebudayaan, yaitu ‘sense of crisis’ dan sikap empati untuk membantu anak didik yang terkapar dan menolak menggunakan anggaran untuk hal tidak urgen,” ujar @Prof_Azyumardi.

Rencana perbaikan ruangan Nadiem Makarim itu sendiri telah dilelang di situs lpse.kemdikbud.go.id. Dalam situs itu, disebutkan penataan ruang kerja dan ruang rapat gedung A.

Nilai pagu paket sebesar Rp 6.500.000.000 dan Nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) mencapai Rp5.391.858.505. Satuan kerja dalam hal ini adalah biro umum dan pengadaan barang dan jasa.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US