Korban Meninggal Keracunan Massal di Sulsel Ternyata Bocah Berusia 8 Tahun

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 19:51 WIB
Ratusan warga mengalami keracunan sepulang dari acara takziah di salah satu rumah warga di Desa Pakkabba, kecamatan Galesong Utara, Takalar, Sulawesi Selatan (Istimewa)
Ratusan warga mengalami keracunan sepulang dari acara takziah di salah satu rumah warga di Desa Pakkabba, kecamatan Galesong Utara, Takalar, Sulawesi Selatan (Istimewa)

Seorang korban meninggal dunia dari peristiwa keracunan massal akibat makanan di Desa Pakabba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan ternyata seorang bocah berusia delapan tahun.

Bocah bernama Ariel itu dinyatakan meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Labuang Baji, Makassar.

Camat Galesong Utara Amran Torada menjelaskan kronologi kejadian bahwa berawal dari acara takziah di salah satu rumah warga di dusun tersebut pada Rabu (29/9) malam.

Saat itu, pihak keluarga Deng Mille telah menyiapkan konsumsi makanan nasi kotak sebanyak 250 bungkus untuk dibagikan kepada warga yang mengikuti takziah.

Di antara tamu yang hadir, ada yang langsung menyantap nasi dos tersebut dan sebagian yang membawanya pulang untuk dimakan esok harinya.

Pada Kamis, 30 September dan Jumat, 1 Oktober 2021 sudah banyak warga mengeluhkan sering buang air besar, hingga terserang muntaber termasuk tuan rumah. Namun warga mengganggap itu penyakit biasa.

Tetapi tidak sedikit warga berinisiatif memeriksakan diri ke puskesmas setempat, Aeng Toa.

Selanjutnya, pada Sabtu, 2 Oktober 2021, salah seorang warga bernama Ariel berumur 8 tahun akhirnya dirujuk ke RSUD Labuang Baji Makassar karena kondisinya sudah gawat.

Namun, sekitar pukul 13.00 WITA, anak itu tidak dapat tertolong saat sedang ditangani tim medis.

Sejauh ini, dari perkembangan pantauan tim, sudah ada puluhan pasien keracunan itu membaik, dan sebagian sudah dipulangkan.

Tetapi bagi pasien yang kondisinya masih lemah tetap mendapatkan perawatan dari Puskesmas Aeng Towa serta rumah sakit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X