Hong Kong Tawarkan Hadiah Apartemen kepada Warganya yang Bersedia Menerima Vaksinasi

- Senin, 31 Mei 2021 | 20:41 WIB
Vaksin covid-19. (Photo/Ilustrasi/Reuters)
Vaksin covid-19. (Photo/Ilustrasi/Reuters)

Pengembang vaksin di Hong Kong menawarkan hadiah apartemen senilai 1,4 juta dolar kepada warganya yang akan mendapatkan vaksinasi.

Menurut pernyataan dari badan amal Sino Group, Ng Teng Fong Charitable Foundation dan Chinese Estates Holdings Ltd, mereka mengatakan bahwa mereka menawarkan apartemen baru seluas 429 kaki persegi kepada warga yang akan mendapatkan vaksin di Grand Central mereka.

Proyek tersebut merupakan di daerah Kwun Tong. Namun, ada kriteria khusus yang harus dipenuhi seseorang agar memenuhi syarat untuk mendapatkan hadiah. Menurut Bloomberg Quint, dikutip pada Senin (31/5/2021) hanya warga Hong Kong yang telah menerima dua dosis vaksin yang berhak mengikuti undian.

Baca juga: Viral Momen Mengerikan Pasangan yang Jatuh dari Balkon Setelah Keduanya Bertengkar

Dilansir dari AFP, Senin (31/5/2021) Hong Kong adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia yang telah mendapatkan lebih dari cukup dosis untuk menyuntik 7,5 juta orang.

-
(Photo/Reuters)

Namun, ketidakpercayaan yang merajalela pada pemerintah ditambah dengan kurangnya urgensi karena kota ini relatif bebas virus, orang ragu untuk divaksinasi.

Pemerintah Hong Kong telah menawarkan berbagai jenis insentif seperti membuka kembali bar dan memperpendek karantina dalam upaya mendorong warganya untuk diinokulasi.

Sementara vaksin untuk orang dewasa dari segala usia tersedia, hanya 12,6 persen dari populasi 7,5 juta yang telah menerima kedua dosis tersebut, lapor Bloomberg.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X