Ternyata Ini Motif Pria Buat Laporan Begal Palsu: Nggak Mampu Bayar Wanita Open BO

- Senin, 11 Oktober 2021 | 15:22 WIB
Pria buat laporan ke polisi ngaku dibegal padahal tertipu open BO. (Instagram/memomedsos)
Pria buat laporan ke polisi ngaku dibegal padahal tertipu open BO. (Instagram/memomedsos)

Polres Metro Jakarta Timur membeberkan kasus laporan palsu yang dibuat oleh Aulia Rafiqi. Ternyata, laporan itu dibuat untuk menipu keluarganya karena sudah kehilangan hp hingga motornya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Ahmad Fanani. Fanani menyebut awalnya tersangka tidak mampu membayar wanita open BO yang dia pesan hingga wanita tersebut dibantu rekannya mengambil barang berharga milik tersangka.

"Karena tersangka tidak sanggup membayar teman kencan. Motor dan handphone diambil," kata Fanani dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Timur, Senin (11/10/2021).

Fanani menyebut tersangka kemudian membuat laporan polisi palsu dan mengaku menjadi korban begal. Hal itu untuk mengelabui keluarga tersangka.

Baca Juga: Viral! Pickup Beras Terguling di Tol Ancol, Ternyata Akibat Pecah Ban

"Sehingga yang bersangkutan untuk melaporkan pada keluarga atau orang lain, dia (ngaku) dibegal maka bikin laporan palsu," beber Fanani.

Seperti diketahui, kasus ini bermula dari pelaku yang membuat laporan polisi terkait aksi pembegalan di daerah Pondok Kopi, Jakarta Timur. Pelaku mengaku saat itu dirinya sempat disetrum oleh para pelaku saat dibegal.

Polres Jaktim pun mendalami kasus tersebut dan mendapati fakta jika pelaku tidak menjadi korban begal. Pelaku ternyata kehilangan barang berharganya usai cekcok dengan seorang perempuan yang dia order melalui aplikasi alias open BO di sebuah apartemen di Bekasi.

Cekcok itu diketahui karena permasalahan tarif yang tidak sesuai. Perempuan BO tersebut memanggil rekan-rekannya yang kemudian langsung mengambil hp dan uang milik pelaku.

Polda Metro Jaya sendiri sudah menetapkan pria tersebut sebagai tersangka. Dia ditetapkan sebagai tersangka karena membuat laporan polisi palsu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X