The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemprov dan DPRD DKI Sahkan APBD 2022 Rp82,4 T, Ini Prioritasnya
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Pemprov dan DPRD DKI Sahkan APBD 2022 Rp82,4 T, Ini Prioritasnya

Pandemi Covid-19.

Selasa, 30 November 2021 09:23 WIB 30 November 2021, 09:23 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bersama pimpinan DPRD DKI mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta Tahun 2022 Rp82,47 triliun.

Riza menegaskan bahwa dengan APBD DKI 2022, diharapkan dapat terus meningkatkan sinergi, memfokuskan dan mengoptimalkan bersama dalam penanganan dan peningkatan kapasitas pemulihan kesehatan warga yang terdampak saat pandemi Covid-19.  

Selain itu, ia menambahkan, Eksekutif dan Legislatif diharapkan mampu meningkatkan kolaborasi secara optimal dalam penanganan resesi ekonomi, menjaga agar dunia usaha tetap hidup dan penyediaan jaring pengamanan sosial atau social safety net.

"Kita sama-sama sadari bahwa dampak pandemi Covid-19 masih memberikan tekanan pada perekonomian Jakarta, sehingga target-target yang akan dicapai di tahun 2022 perlu mengalami penyesuaian," ucapnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Selasa (30/11/2021).

"Mudah-mudahan tahun 2022 adalah tahun di mana perekonomian Jakarta dapat bangkit dan pulih kembali. Butuh kerja sama yang baik dari seluruh pihak agar Jakarta konsisten dan terus berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 dan memulihkan perekonomian," tambahnya.  

Riza pun mengatakan, saat ini penyebaran wabah Covid-19 di ibu kota dalam kondisi stabil dan terkendali. Sehingga, pemerintah mulai melakukan relaksasi aktivitas kegiatan masyarakat di beberapa bidang.

BACA JUGA: Pemprov DKI Pertimbangkan Tambah Titik Gage saat PPKM Level 3 Nataru

Untuk itu, ia mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Jakarta harus terus menjaga kondisi ibu kota dengan senantiasa bersinergi menjalankan protokol kesehatan pada setiap aktivitas secara disiplin.  

"Namun, (harus) disertai kewaspadaan dan antisipasi terhadap varian baru Covid-19, yang kini mulai kembali meningkat di beberapa negara kawasan Eropa dan Asia, khususnya menjelang momen Peringatan Hari Natal 2021 dan Pergantian Tahun Baru 2022, yang berpotensi meningkatkan mobilitas penduduk," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US