The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selain Bakar Puskesmas dan Sekolah di Papua, KKB Juga Rusak Fasilitas Jalan
Gedung yang dibakar KKB di Papua. (Dok Humas Polda Papua).
News

Selain Bakar Puskesmas dan Sekolah di Papua, KKB Juga Rusak Fasilitas Jalan

Dari Humas Polda Papua.

Selasa, 04 Mei 2021 11:05 WIB 04 Mei 2021, 11:05 WIB

INDOZONE.ID - Aksi teror kembali dilontarkan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Kemarin, KKB dikabarkan membakar gedung sekolah, rumah dinas guru hingga puskesmas.

"Pada Senin, 3 Mei 2021, telah terjadi pembakaran gedung puskesmas, gedung sekolah dan pengerusakan fasilitas jalan oleh KKB," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (4/5/2021).

Lokasi pembakaran terletak di Kampung Mayuber, Puncak, Papua. Bangunan yang dibakar antara lain lima ruang kelas SD Mayubwru, rumah dinas guru dan rumah puskesmas lama yang sementara dijadikan kios oleh masyarakat.

Baca Juga: Akibat Petasan, Sebuah Rumah di Jaksel Ludes Terbakar

Tak hanya pembakaran bangunan, Kamal menyebut KKB juga merusak fasilitas umum. Ada tiga jalan yang dirusak oleh kelompok kriminal ini.

"Fasilitas jalan yang dirusak antara lain Jembatan Kimak, Jalan Tagaloa dan Jalan Wuloni pintu angin," beber Kamal.

Selain itu, lanjut Kamal, sejumlah saksi mengaku ada banyak simpatisan KKB yang ikut membantu proses pembakaran dan perusakan jalan. Kedua aksi tersebut berlangsung secara bersamaan.

"Ada banyak sekali simpatisan KKB yang membantu pembakaran gedung dan pengerusakan fasilitas jalan yang dibagi dalam beberapa kelompok," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US