Miris! Ibu Hamil Terjatuh saat Ditandu Sejauh 4 Km, Bayi Kembar Meninggal Dalam Kandungan

- Selasa, 4 Mei 2021 | 14:06 WIB
Screenshoot. (Instagram/@andreli48)
Screenshoot. (Instagram/@andreli48)

Seorang ibu hamil di Pandeglang terpaksa kehilangan bayi kembar yang tengah dikandungnya. Hal tersebut terjadi saat ia terjatuh hingga bayi kembar meninggal dunia.

Berdasarkan sebuah unggahan yang beredar di media sosial, ibu hamil itu diketahui bernama Enah (39 tahun). Enah kehilangan bayi kembar yang tengah dikandungnya karena terjatuh saat ditandu oleh warga setempat untuk menuju ke Puskesmas terdekat yang ada di desanya.

Ia terpaksa ditandu lantaran akses jalan dari rumah ke Puskesmas Sindangresmi tidak bisa dilalui kendaraan.

Ibu itu ditandu menggunakan sarung yang diikatkan ke sebatang bambu, lalu dibawa warga setempat. Adapun perjalanan yang harus mereka lalui adalah jalan setapak sejauh 4 kilometer.

-
Screenshoot. (Instagram/@andreli48)

Di tengah perjalanan tersebut Enah terjatuh dari atas tandu. Ia sempat merasakan sakit yang luar biasa pada bagian perutnya, dan tetap harus melanjutkan perjalanan itu agar sampai ke Puskesmas.

Namun nahas, sesampainya di Puskesmas, Enah langsung ditangani oleh tenaga medis dan diketahui bahwa anak kembar telah meninggal dunia. Diketahui, usia kandungan Enah saat itu adalah 6 bulan.

Kepala Puskesmas Sindangresmi menjelaskan bahwa kedua bayi kembar dari dari buk Enah meninggal di dalam kandungan, namun proses persalinan berjalan normal tidak harus dilakukan operasi cesar.

Diketahui, saat ini ibu hamil tersebut sudah dibawa pulang dengan kondisi baik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andre Li (@andreli48)

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X