The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Perampokan Tewaskan 3 Orang di Jakbar, Rupanya Hoax!
Ilustrasi perampok dan uang. (Freepik).
News

Viral Perampokan Tewaskan 3 Orang di Jakbar, Rupanya Hoax!

Dikonfrimasi langsung dari pihak kepolisian.

Jumat, 20 Mei 2022 22:10 WIB 20 Mei 2022, 22:10 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral tersebar di media sosial dengan narasi perampokan di Kalideres, Jakarta Barat yang menewaskan tiga orang. Polisi memastikan informasi tersebut tidak benar.

Dilihat Indozone di akun Instagram @jakartabarat24jam, tampak video menampilkan sebuah bangunan di pinggir jalan. Perekam video menyampaikan jika sedang terjadi peristiwa perampokan bersenpi yang menewaskan tiga orang.

"Diinfokan untuk teman-teman di wilayah Citra 6, telah terjadi perampokan dengan bersenjata api. Tiga orang tewas nih di Citra 6 telah terjadi perampokan senilai Rp 1,5 miliar," kata perekam dalam video tersebut seperti dilihat pada Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Wih! Kakek Kaya ini Nikahi Gadis 19 Tahun dengan Mahar 50 Juta, Bulan Madunya Bukan Main!

Tanggapan Pihak Kepolisian

Dikonfirmasi, Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar membantah kabar tersebut. Dia memastikan tidak ada peristiwa perampokan apalagi menewaskan tiga orang.

"Apa yang diberitakan itu betul-betul murni hoax," kata AKP Syafri.

Namun, dia tidak menampik jika video itu direkam di kawasan Citra 6 Kalideres, Jakarta Barat. Keramaian disana disebutnya bukan perampokan melainkan tindakan kepolisian mengamankan pelaku tawuran.

"Kemarin itu pada saat sore-sore itu kita dari kepolisian patroli dan lihat anak-anak kumpul dan kita amankan karena mereka sudah berencana (tawuran). Karena sudah ada dua kelompok jadi sebelum terjadi kita amankan 12 orang," pungkas Syafri. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US