3 Nama di Bursa Pj Gubernur DKI Pengganti Anies Baswedan, Ini Tanggapan PDIP

- Senin, 16 Mei 2022 | 13:02 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswdan (Dok. Pemprov DKI)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswdan (Dok. Pemprov DKI)

Calon penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan yang akan lengser Oktober 2022 terus bermunculan. Sekiranya ada tiga nama yang diprediksi kuat akan menduduki kursi pimpinan ibu kota tersebut.

Ketiga calon Pj Gubernur DKI, itu di antaranya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Marullah Matali, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, dan Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Juri Ardiantoro.

Mengenai hal tersebut, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono, memberikan tanggapannya. Ia menilai, ketiganya merupakan sosok yang tepat lantaran dinilai sudah mengetahui persoalan Jakarta.

Baca juga: Bintang Emon dan Alca Octaviani Lamaran, Arafah Arianti Disentil: Nangis Deh di Pojokan

Oleh karena itu, Gembong berharap, pengganti Anies nantinya adalah sosok yang bisa bekerja mengeksekusi sejumlah program yang sudah dicanangkan oleh Pemprov DKI selama dua tahun ke depan.

"Karena persoalan Jakarta mereka sudah tahu, maka yang dilakukan ke depan bagaimana melakukan eksekusi," ucap Gembong saat dihubungi, Senin (16/5/2022).

"Sekarang yang dicari sosok yang bisa melakukan eksekusi terhadap program yang sudah ada," tambahnya.

Kemudian, ia pun berharap, sosok yang dipilih menjadi Pj Gubernur nantinya bisa berkomunikasi dengan stakeholder lainnya. Tak hanya dengan legislatif, tapi juga dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya, seperti TNI dan Polri.

"Ketika dia bisa eksekusi dan bangun koordinasi dengan lintas sektoral, maka Insyaallah proses bangun Jakarta bakal ada percepatan," tandas Gembong.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X