The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polemik Blak-Blakan Krisdayanti Soal Gaji Anggota DPR, Formappi: Perlu Diapresiasi!
Anggota DPR RI, Krisdayanti. (photo/Instagram/@krisdayantilemos)
News

Polemik Blak-Blakan Krisdayanti Soal Gaji Anggota DPR, Formappi: Perlu Diapresiasi!

Minggu, 19 September 2021 14:23 WIB 19 September 2021, 14:23 WIB

INDOZONE.ID - Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Lucius Karus, menilai kejujuran Krisdayanti soal gaji anggota DPR RI perlu diapresiasi. Apa yang dilakukan Krisdayanti bukanlah hal yang buruk karena selama ini publik tak mengetahuinya.

"Saya kira sesuatu yang perlu diapresiasi. Kenapa, karena sudah cukup lama kita menunggu anggota DPR dengan mudah bisa memberi tahu ke publik berapa pendapatan dan tunjangan yang dia peroleh," ujar Lucius dalam diskusi daring, Sabtu (18/9).

Lucius menilai wajar publik kaget dengan gaji yang diterima seorang anggota DPR. Sebab katanya, gaji sebesar itu tak sebanding dengan hasil kerjanya sebagai wakil rakyat.

"Misalnya bicara anggaran Rp 400an juta untuk urusan penyerapan aspirasi dari daerah pemilihannya, tapi seberapa kebijakan di DPR itu lahir dari aspirasi anggota. Saya kira hitungan jari tidak akan cukup menghitung aksi yang teraktualisasikan," katanya.

Sementara itu, anggota DPR Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu yang merupakan kolega dari Krisdayanti mengungkapkan, gaji anggota DPR jika ditotal mencapai Rp 60 jutaan per bulan. Terbagi dalam gaji pokok dan tunjangan-tunjangan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US