Kacau! 2 Pria di Malang Ini Nekat Bobol Mesin ATM Berulang Kali Berujung Diciduk

- Jumat, 17 September 2021 | 20:36 WIB
Konferensi pers Polresta Malang Kota terkait kasus bobol mesin ATM. (Dok Polresta Malang Kota)
Konferensi pers Polresta Malang Kota terkait kasus bobol mesin ATM. (Dok Polresta Malang Kota)

Dua pria di Malang nekat melakukan aksi bobol mesin ATM secara berulang-ulang di Malang dengan mudah lantaran salah satu tersangka merupakan karyawan vendor mesin ATM. Nahas, aksi lincah sindikat ini tidak berlangsung lama pasca terendus pihak kepolisian.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budhi Hermanto menyebut ada dua tersangka yang berhasil diciduk oleh pihaknya. Keduanya berinisial IA alias Toyib (33) dan AP (29).

"Modus pelaku, tersangka Toyib adalah karyawan disebuah vendor ATM bagian monitoring yang selanjutnya mengajak AP untuk mengambil uang yang berada di casset ATM bank," kata Budhi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (17/9/2021).

Budhi menyebut sindikat ini lebih dulu mengambil kunci mesin ATM di ruang monitoring. Sindikat ini pun kemudian beraksi membobol mesin ATM dengan mudah karena memiliki kunci tersebut 

"Hal tersebut dilakukan secara berulang-ulang sampai menimbulkan kecurigaan perusahaan sehingga melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Malang Kota," beber Budhi.

Atas ulah keduanya, mereka berhasil meraup keuntungan hingga Rp498.400.000 juta. Kedua tersangka kini harus mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X