The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Luhut Minta Menteri Agama Libatkan Tokoh Agama Kampanyekan 5M ke Masyarakat
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang juga Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali. (photo/ANTARA/HO-Kemenko Kemaritiman dan Investasi)
News

Luhut Minta Menteri Agama Libatkan Tokoh Agama Kampanyekan 5M ke Masyarakat

Jumat, 23 Juli 2021 18:22 WIB 23 Juli 2021, 18:22 WIB

INDOZONE.ID - Menko Marves sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan meminta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk memobilisasi tokoh-tokoh agama guna mengampanyekan 5M untuk menekan penularan COVID-19.

"Saya minta Menteri Agama untuk memobilisasi para penyuluh agama hingga ke tingkat desa, untuk mendekati tokoh agama dengan masyarakat mengenai 5M. Dan untuk 5M ini, sesuai arahan Pak Presiden, maka mohon Kepala BNPB jadi ketuanya, dengan kampanye diprioritaskan di daerah padat penduduk di 7 wilayah aglomerasi Pulau Jawa dan Bali, nanti kita semua juga bantu backup," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (23/7) dikutip dari ANTARA.

Protokol kesehatan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca juga: Astaga! Bukannya Memberantas, Seorang Anggota Polisi di Bengkulu Malah Pakai dan Jual Sabu

Luhut menekankan perlunya edukasi kepada masyarakat bahwa mematuhi protokol kesehatan itu penting.

"Dengan salah satunya menggunakan masker. Penggunaan masker ini terbukti menahan laju penyebaran kasus (Covid-19)," katanya.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan semua kebijakan untuk mengurangi/menahan laju virus.

Ia menuturkan terdapat 40-50 ribu penyuluh agama di bawah Kementerian Agama hingga level desa yang dapat difungsikan sebagai duta kampanye penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi kepada tokoh agama dan masyarakat.

"Untuk tokoh agama Ini kami lakukan secara berjenjang dengan penyuluh agama untuk ini agar Senin (26/7) mereka bisa on fire," kata Menag Yaqut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US