The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jejak Digital Sonny Wanimbo Kader NasDem, Posting Soal Hari Papua Merdeka
Sonny Wanimbo kader Nasdem. (Instagram/@sonny_wanimbo)
News

Jejak Digital Sonny Wanimbo Kader NasDem, Posting Soal Hari Papua Merdeka

Jumat, 18 Juni 2021 15:32 WIB 18 Juni 2021, 15:32 WIB

INDOZONE.ID - Sosok anggota DPRD Tolikara, Papua, Sonny Arson Wanimbo tengah menjadi sorotan karena diduga mendanai pemasok senjata untuk teroris KKB. NasDem merupakan kendaraan politik yang digunakan Sonny untuk menjadi anggota dewan.

Sonny cukup aktif di partai. Hal tersebut terlihat dari sejumlah unggahan Sonny yang sering mebagikan kegiatannya bersama Partai NasDem. Selain membagikan kegiatan politiknya, Sonny juga pernah mengunggah foto yang bertuliskan soal kemerdekaan Papua.

Dalam foto yang diunggahnya tersebut, terlihat seorang anak kecil memegang secarik kertas bertuliskan "Bapa bilang 1 Desember itu Hari Papua Merdeka. 1 Desember 1961 - 1 Desember 2018".

sonnya wanimbo posting soal hari merdeka papua
Unggahan Sonny Wanimbo soal Papua. (Instagram/@sonny_wanimbo)

Baca juga: Anggota DPRD Tolikara yang Diduga Danai Teroris KKB Beli Senjata Sering Dapat Penghargaan

Foto tersebut diunggah pada 11 Agustus 2020 lalu. Namun, Sonny sendiri tidak menjelaskan maksud unggahan tersebut.

Sonny termasuk salah satu pemimpin dan kader partai yang cukup aktif. Tak jarang ia turun ke lapangan bertemu dengan masyarakat Papua. Sonny tampaknya juga telah mendapat tempat di hati masyarakat.

Karier-nya yang gemilang di dunia politik membuat Sonny mendapat penghargaan sebagai "The Best Legislative" dari Seven Media Asia.

Soal keterlibatannya dengan pendanaan KKB, saat ini pihak kepolisan tengah melakukan penyelidikan.

Seperti diketahui, Ratius Murib diamankan oleh personel Sub-Satgas Penyelidik Unit II Satgas Penegakan Hukum Operasi Nemangkawi di Puncak Jaya, Papua, pada Senin (14/6/2021). Ratius saat itu kedapatan membawa uang tunai Rp370 juta dalam bentuk pecahan Rp 100 ribu. Selain uang tunai, juga ditemukan alat bukti lain yaitu bukti transfer.

Diungkapkan Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy, uang tersebut diberikan oleh anggota Ketua Dewan I Kabupaten Tolikara (Ketua DPRD Tolikara) atas nama Sonny Wanimbo.

Sonny diduga memberikan uang itu kepada Murib pada pertengahan April 2021 di sebuah hotel. Sonny dan Murib diketahui merupakan teman kuliah di Universitas Warmadewa, Bali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US