Kabar Duka, Anggota DPR Fraksi NasDem Percha Leanpuri Meninggal Dunia

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 08:37 WIB
Ambulans tiba membawa jenazah almarhumah Percha Leanapuri. (ANTARA/Bima/21)
Ambulans tiba membawa jenazah almarhumah Percha Leanapuri. (ANTARA/Bima/21)

Anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem Percha Leanpuri meninggal dunia pada Kamis (19/8/2021) sekitar pukul 17.45 WIB. Ia tutup usia pada usia 35 tahun di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Wakil Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPR, Charles Meikyansah mengatakan, rekan sejawatnya itu meninggal dunia setelah menjalani perawatan pasca melahirkan anak kedua dan ketiganya.

Baca Juga: Berlebihan, Fraksi NasDem Tolak Fasilitas Hotel untuk Isolasi Mandiri Anggota DPR

"Almarhumah meninggal dunia 10 hari setelah melahirkan dua anak kembarnya. Dari informasi yang kami terima, beliau menjalani operasi caesar pada 9 Agustus lalu," ungkap Charles kepada wartawan, Jumat (20/8/2021).

Dia menyampaikan keluarga besar Partai NasDem sangat berduka dan merasa kehilangan atas kepergian almarhumah Percha Leanpuri. Pasalnya almarhumah terkenal dengan sosoknya yang santun, baik, dan ingin terus belajar.

"Kakak Percha adalah sosok yang santun, baik, dan mau terus belajar. Kami sangat merasa sangat kehilangan. Beliau saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem. Di DPR, beliau ditugaskan di Komisi XI dan Badan Anggaran," urainya.

Di sisi lain Charles menyebut almarhumah memiliki dedikasi yang tinggi dan kuat dalam upaya memajukan dan membesarkan NasDem, khususnya di Sumatera Selatan.

"Semangatnya begitu besar. Beliau juga sosok yang sangat aktif dalam sejumlah organisasi dan kegiatan diantaranya sebagai ketua umum Persatuan Boling Indonesia dan Duta Literasi Provinsi Sumatera Selatan. Selamat jalan Kakak Percha," pungkas Charles.
 

Artikel Menarik Lainnya:  

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X