Cuaca Buruk, Ombak di Pesisir Cempae Parepare Mencapai 3 Meter

- Selasa, 7 Desember 2021 | 10:42 WIB
Cuaca buruk di Pesisir Cempae, perahu nelayan rusak diterjang ombak (Rudi Hartono/IDZ Creator Community)
Cuaca buruk di Pesisir Cempae, perahu nelayan rusak diterjang ombak (Rudi Hartono/IDZ Creator Community)

Hujan deras dan angin kencang akibat cuaca buruk melanda beberapa wilayah di Sulawesi Selatan, termasuk di kota Parepare, Senin (6/12/2021). Kondisi terparah terjadi di wilayah Pesisir Cempae, Kecamatan Soreang. Ketinggian ombak bahkan mencapai lebih dari 3 meter. 

-
Cuaca buruk, warga diimbau waspada terjangan ombak (Rudi Hartono/IDZ Creator Community)

Di wilayah Pesisir Cempae ini puluhan perahu nelayan rusak akibat hantaman ombak. Pemerintah kota Parepare telah mengerahkan tiga tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Basarnas, TNI-Polri dan Tim Damkar Parepare.

-
Ombak setinggi 3 meter terjang wilayah Pesisir Cempae, Parepare (Rudi Hartono/IDZ Creator Community)

Setidaknya ada tiga titik rawan terimbas cuaca buruk, yakni meliputi wilayah Kecamatan Lumpue, Kecamatan Ujung dan Kecamatan Soreang. 

Warga diimbau untuk lebih waspada, khususnya untuk yang tinggal di wilayah pesisir. Tidak hanya ombak tinggi, warga juga diimbau untuk mewaspadai pohon tumbang karena hujan deras dan angin kencang masih terjadi hingga Senin sore.

Tim Indozone Creator Community, Rudi Hartono, sempat merekam suasana Pesisir Cempae, Parepare, kala cuaca buruk dan ombak besar melanda Senin. (6/12/2021). 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X