Ternyata SBY Tidak Main Film 'The Tomorrow War', Hanya Cuplikan Video Lama yang Muncul

- Senin, 19 Juli 2021 | 13:37 WIB
Cuplikan video lama SBY dari tahun 2009 di film 'The Tomorrow War' (Youtube/ MQiustic Channel), Poster Film 'The Tomorrow War'. (Instagram/@andimallarengeng)
Cuplikan video lama SBY dari tahun 2009 di film 'The Tomorrow War' (Youtube/ MQiustic Channel), Poster Film 'The Tomorrow War'. (Instagram/@andimallarengeng)

Beredar kabar mantan Presiden Republik Indonesia yang Juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat,  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) main dalam film Hollywood, The Tomorrow War. Usut punya usut, ternyata hanya video lawas cuplikan SBY dari 2009 lalu yang digunakan ditempelkan dalam film tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra saat dihubungi Indozone. Ia mengatakan scene tersebut mengambil momen pertemuan  SBY  dengan Perdana Menteri (PM) Inggris saat itu Gordon Brown 12 tahun lalu.

"Pertemuan itu terjadi di 10 Downing Street, London, tempat PM Inggris tinggal dan berkantor," ujar Herzaky dalam keterangannya kepada Indozone, Senin (19/7/2021).

"Tanggal tepatnya pertemuan itu terjadi adalah 31 Maret 2009, di sela-sela Forum G-20 di London, Inggris," jelasnya.

Kemudian, lanjut Herzaky, dalam scene yang ditampilkan sosok SBY muncul sebagai salah satu pemimpin negara di dunia yang bersepakat dengan pemimpin dunia lainnya dalam usaha menyelamatkan dunia.

Lebih lanjut Herzaky menilai mungkin saja ada kerinduan dunia internasional akan sosok SBY dalam situasi dunia sedang krisis dan mengancam keberadaan umat manusia akibat virus corona.

"Untuk ikut terlibat aktif dan memberikan masukan-masukan, agar Indonesia bisa segera membaik dan lepas dari jeratan pandemi covid-19 maupun krisis ekonomi saat ini," tandas Herzaky.

Baca Juga: Ditangkap Polisi Terkait Narkoba, Karutan Depok Terancam 12 Tahun Bui

 

Sebenarnya, konsep pengambilan potongan video dari tayangan arsip berita lama juga sering digunakan untuk beberapa film-film Hollywood dalam rangka menunjang cerita. Seperti contohnya sosok Adolf Hitler yang berulang kali muncul dalam film, seperti 'Captain America: First Avengers' dan 'Captain America: Winter Soldier'

Sepertinya, konsep yang sama juga digunakan dalam film 'The Tomorrow War', di mana cuplikan video SBY tersebut muncul saat adegan berisi narasi tentang perang dan pemimpin dunia dimunculkan. Selain SBY, terlihat sosok presiden Erdogan juga muncul dalam cuplikan narasi berita tersebut.

Diketahui sebelumnya Lama tak terdengar kabarnya, baru-baru ini  Presiden Indonesia yang keenam, Susilo Bambang Yudhoyono atau biasa disingkat SBY dikabarkan akan memainkan sebuah film Hollywood.

Kabar tersebut dibagikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga jaman SBY, Andi Mallarangeng. Lewat akun Instagram-nya, Andi memampangkan wajah SBY dan juga poster sebuah film Holywood yang akan ia mainkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X