Pejabat India Berjuang Mengendalikan Virus Nipah Setelah Bocah 12 Tahun Terinfeksi

- Rabu, 8 September 2021 | 11:36 WIB
India berjuang mengendalikan virus nipah. (REUTERS/Anushree Fadnavis)
India berjuang mengendalikan virus nipah. (REUTERS/Anushree Fadnavis)

Pejabat India berusaha keras untuk mengendalikan virus Nipah setelah penyakit itu menewaskan seorang anak laki-laki berusia 12 tahun.

Virus mematikan itu dikonfirmasi selama akhir pekan, ini membuat pejabat di negara bagian Kerala selatan India berlomba untuk menahan virus tersebut.

Dilansir The Sun, pemerintah India telah meningkatkan upaya pelacakan kontak dengan 188 orang yang melakukan kontak dengan anak laki-laki yang telah diidentifikasi, kata menteri kesehatan Kerala Veena George pada hari Senin (7/9/2021).

Sekitar 20 kontak dianggap berisiko tinggi karena merupakan anggota keluarga anak laki-laki yang terinfeksi. Namun mereka sudah melakukan karantina di rumah sakit.

Baca juga: India Bersiap Hadapi Gelombang Covid-19 Ketiga

Sementara itu, dua petugas kesehatan yang merawat bocah itu sudah menunjukkan gejala Nipah dan dirawat di rumah sakit serta menjalani tes darah.

Pihak berwenang India juga telah menutup radius dua mil di sekitar rumah bocah itu dan memeriksa orang-orang di daerah tersebut, termasuk Tamil Nadu, yang dalam siaga tinggi.

Kasus nipah ini sudah yang kedua kalinya dilaporkan di Kerala, yang juga mengalami tingkat infeksi Covid-19 yang tinggi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X