The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gelar Lomba Mural, Kapolri Bolehkan Peserta Kritik Institusi Polri
Seniman menyelesaikan pembuatan mural di flyover Kranji, Bekasi, Jawa Barat. (Foto: ANTARA/Suwandy)
News

Gelar Lomba Mural, Kapolri Bolehkan Peserta Kritik Institusi Polri

Memberikan wadah kebebasan berekspresi

Rabu, 20 Oktober 2021 13:09 WIB 20 Oktober 2021, 13:09 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri dalam waktu dekat bakal menggelar festival atau lomba seni mural bertajuk Piala Kapolri 2021 dengan tema 'Peran Generasi Muda untuk Berkreasi dalam Menyampaikan Informasi yang Positif di Masa Pandemi Covid-19'. Dalam lomba ini, Polri mengizinkan para peserta untuk mengkritik Polri dalam muralnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Lomba ini disebutnya sebagai wadah untuk menuangkan keahlian masyarakat dalam mural.

"Lomba mural ini diselenggarakan dengan tujuan salah satunya adalah memberikan wadah kebebasan berekspresi bagi masyarakat," kata Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (20/10/2021).

BACA JUGA: Lindungi Masyarakat, Kapolri Minta Jajaran Tindak Tegas Pinjol Ilegal

Kapolri sendiri membebaskan gambar mural dari peserta lomba. Bahkan, gambar yang bersifat kritikan negatif ke Polri pun tetap diperbolehkan.

"Para peserta lomba mural nanti boleh menghasilkan karya seni berupa kritikan ke Polri baik itu positif maupun negatif, tidak ada masalah," beber Sigit.

Lebih jauh eks Kabareskrim Polri ini menegaskan Polri tidak anti kritik. Seluruh kritikan dari masyarakat terhadap institusinya disebutnya pasti didengar dan dijadikan bahan untuk instrospeksi.

"Polri tidak akan pernah anti-kritik. Semua masukan yang sifatnya membangun akan kita tampung untuk dijadikan bahan instrospeksi agar menjadi semakin baik kedepannya," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US