The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Jamin Korban Kecelakaan TransJakarta Dapat Tanggungan dan Biaya Perawatan
Kiri: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(ANTARA/HO Pemprov DKI Jakarta). Kanan: Kondisi bus TransJakarta yang mengalami kecelakaan di Cawang, Jakarta, Senin (25/10/2021). (photo/ANTARA/HO-Satlantas Polres Metro Jaktim)
News

Anies Jamin Korban Kecelakaan TransJakarta Dapat Tanggungan dan Biaya Perawatan

Senin, 25 Oktober 2021 21:07 WIB 25 Oktober 2021, 21:07 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamin korban kecelakaan tabrakan bus TransJakarta mendapat tanggungan jika pendapatan harian mereka terganggu karena harus dirawat di rumah sakit.

Hal itu dikatakan Anies usai mengunjungi puluhan penumpang yang menjadi korban kecelakaan bus TransJakarta di RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur, Senin (25/10) malam.

"Bahkan bila mereka memiliki pendapatan harian yang terganggu, nanti akan diberikan penggantinya oleh TransJakarta," kata Anies dikutip dari ANTARA.

Anies juga meminta seluruh penumpang yang menjadi korban tidak perlu khawatir terkait biaya perawatan rumah sakit dan tanggungan harian. BUMD DKI, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan menjamin seluruh biaya perawatan para korban sampai mereka pulih.

"Jadi jangan pernah ada kekhawatiran soal itu. Kepada semua yang menjadi korban kecelakaan tadi pagi, akan dirawat sampai sembuh," kata Anies.

Baca juga: Situs Milik BSSN Jadi Korban Peretasan, Pakar Siber Sebut Perlu Rencana Mitigasi

Kepada para korban, Anies berkomunikasi terkait peristiwa kecelakaan yang menimpa mereka pada Senin pagi sekitar pukul 08.45 WIB itu.

"Saya bertemu dengan bapak-bapak usia 81 tahun. (Ia) Sangat optimis, positif dan beliau menunjukkan bahwa yakin segera sembuh," kata dia.

Anies juga mempercayakan tim medis RSUD Budhi Asih dalam menangani para korban, termasuk ada di antaranya yang harus dioperasi pada Selasa (26/10) pagi.

Diketahui, dua armada TransJakarta mengalami insiden tabrakan di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin pagi.

Polda Metro Jaya menyebutkan dua orang tewas dan sekitar 37 orang terluka dalam musibah itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US