Yuk Kenali Jenis-jenis Cokelat Yang Bisa Jadi Moodbooster
Ilustrasi/Pexels
News

Yuk Kenali Jenis-jenis Cokelat Yang Bisa Jadi Moodbooster

Jumat, 16 Agustus 2019 15:17 WIB 16 Agustus 2019, 15:17 WIB

INDOZONE.ID - Cokelat telah lama menjadi salah satu makanan favorit orang-orang. Selain memiliki rasa yang manis, cokelat juga mampu mengubah suasana hati menjadi lebih baik. Bahkan dengan mengkonsumsi cokelat dapat mengurangi stres seseorang.

Pengolahan cokelat dengan bahan-bahan tertentu akan menghasilkan varian cokelat yang sedap di lidah. Tak hanya itu, pengolahan coklat juga disesuaikan dengan fungsinya masing-masing. Cokelat yang digunakan untuk memasak akan berbeda dengan coklat yang dimakan langsung. Taukah kamu cokelat sendiri terdiri dari beberapa jenis lho. Berikut ini ulasannya.

1. Dark chocolate

cokelat
Ilustrasi/Pixabay

Cokelat berwarna hitam ini memiliki rasa pahit karena tebrbuat dari kandungan pasta cokelat itu sendiri yang mencapai 90 persen. Cokelat ini biasanya digunakan untuk memasak dan membuat kue.

2. Cokelat putih

cokelat putih
Ilustrasi/Pixabay

Meski namanya cokelat, tapi jenis cokelat yang satu ini tidak mengandung cokelat sama sekali lho. Cokelat putih terbuat dari lemak kakao murni sebanyak 20 persen lalu bahan tambahan lain seperti gula, susu dan krim. Tapi lemak kakao inilah yang membuat coklat ini manis.

3. Cokelat bubuk

cokelat bubuk
Ilustrasi/Pixabay

Cokelat yang satu ini terbuat dari cokelat asli dan dibuat dalam bentuk bubuk. Cokelat bubuk tidak mengandung lemak tapi mengandung pemanis buatan. Cokelat bubuk sendiri dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu cokelat bubuk natural dan cokelat bubuk alkalisasi. Cokelat bubuk natural berwarna cokelat muda dengan aroma cokelat yang kuat, sedangkan cokelat bubuk alkalisasi memiliki warna lebih gelap dengan aroma lebih lembut.

4. Milk chocolate

cokelat susu
Ilustrasi/Unsplash

Sesuai dengan namanya, cokelaot ini memang mengandung tambahan susu. Tak hanya itu, milk chocolate juga mengandung tambahan nabati, gula dan vanila dengan kandungan alamiah pasta cokelat. Cokelat jenis ini biasanya berbentuk cokelat batangan dan bisa langsung di makan.

5. Unsweetened chocolate

cokelat manis
Ilustrasi/Pexels

Cokelat jenis unsweetened chocolate ini tidak mengandung pemanis buatan maupun pemanis alami dari pasta cokelat dan lemak cokelat. Cokelat yang memiliki cita rasa pahit ini sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan cokelat lainnya seperti cokelat putih.

TAG
Putri
Putri
Putri

Putri

Editor
Putri

Putri

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU