Kapal Dibajak, 2 Meninggal dan Nasib 18 Penumpang Belum Diketahui

- Minggu, 18 Agustus 2019 | 13:31 WIB
Laut Aru/googlemap
Laut Aru/googlemap

Aksi pembajakan atau perampokan terhadap KM Mina Sejati di perairan laut Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, terjadi pada Sabtu, (17/8/2019) sekitar pukul 16:00 WIT. Sampai saat ini, 18 penumpang masih belum diketui nasibnya.

Data yang dihimpun menyebutkan, dalam kapal tersebut awalnya terdapat 30 orang penumpang. Namun saat terjadi insiden pembajakan, sembilan orang menceburkan diri ke laut, dua orang di antaranya ditemukan telah meninggal dunia.

Paling tidak, tujuh orang telah ditemukan selamat oleh sebuah kapal nelayan yang kebetulan posisinya berdekatan dengan KM Mina Sejati.  Namun masih ada 18 orang di atas kapal naas tersebut yang sampai saat ini belum diketahui nasibnya secara pasti.

Kepala Kantor Basarnas Ambon Muslimin mengaku telah menerima laporan pembajakan tersebut. Namun belum mengetahui nasib 18 orang penumpang kapal motor tersebut. 

"Informasi yang kami terima dari Kantor Koordinator Pos SAR Tual bahwa KM Mina Sejati yang dinakhodai Ko Awi diduga dibajak oleh tiga orang anak buah kapalnya sendiri," kata Muslimin di Ambon, Minggu (18/8/2019).

Ia memaparkan, pihaknya telah memberangkatan berangkatkan KRI Lanal dari Dobo menuju lokasi. Pihaknyapun masihmenunggu perkembangan. "Kalau ada permintaan untuk evakuasi korban akan kami berangkatkan tim SAR gabungan dari Tual," katannya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X