Buka Link Kiriman Teman, Cewek Ini Curhat Ponselnya Disadap

- Jumat, 16 Agustus 2019 | 12:35 WIB
photo/Twitter/saraswtt
photo/Twitter/saraswtt

Nampaknya, kecanggihan teknologi bisa membuat orang-orang berani berbuat apa saja, sekali pun dengan teman dekat. Seperti belum lama ini, seorang pengguna media sosial Twitter dengan akun @saraswtt menuliskan pengalaman ketika ponselnya disadap secara online.

Dalam thread Twitter yang dibagikan pada Kamis (8/8) itu, @saraswtt menceritakan bahwa kejadian itu bermula ketika salah seorang teman cowoknya tiba-tiba minta tolong untuk memilihkan baju melalui link yang dia kirimkan. "Aku abis kena sadap, jd dia temenku cowok minta tolong buat milihin bbrp baju trs dia kirimin link gt," tulis @saraswtt.

Awalnya, dia mengaku tidak curiga sama sekali. Apalagi, dia tahu betul kalau cowok itu pernah satu sekolah dengannya. Dia pun membuka link yang dikirimkan itu dan mendapati dua buah foto kemeja batik lengan pendek. "Jd awalnya semalem dia nge dm nanya aku udah tidur atau belum, br aku reply hr ini… tp linknya udah di unsent sm dia ckck ya krn dia pernah satu sekolah sm aku, ya aku gacuriga pas aku buka linknya," ceritanya lebih lanjut.

Dari sini, kecurigaannya mulai timbul. Ketika dia membuka link tersebut dengan browser bawaan ponselnya, muncul pemberitahuan yang meminta dia untuk memberikan izin pengambilan foto dan video menggunakan kamera. "Tbtb dia kirimin link lg, ya kubuka dan aku lg didalem mobil sih.. kucoba via browser kan dia bilang lebih banya pilihannya kl buka bia browser.. eh ada notif allow camera + icon video di layar," lanjut @saraswtt.

Setelah menekan pemberitahuan tersebut, si pengirim link kembali mengirimkan pesan melalui Direct Message (DM) Instagram. Anehnya, si pengirim link itu justru mengetahui bahwa @saraswtt sedang berada di dalam mobil. Merasa kesal karena diperlakukan tidak sopan, @saraswtt langsung memblokir akun Instagram teman cowoknya itu.

Dalam thread di Twitter-nya, @saraswtt menuliskan pesan kepada semua orang yang memiliki kemampuan serupa, agar ke depannya tidak menyalahgunakan keahlian itu untuk mengganggu orang lain. "Kalo punya keahlian jgn disalahgunain buat hal yg aneh2 dong, bener2 kripi," tulis @saraswtt menutup thread-nya.

Terus ikuti juga berita maupun artikel menarik lainnya, hanya di INDOZONE.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X