The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penyamaran Gagal Para Pelaku Kejahatan Yang Ketahuan Polisi
Twitter/@deputadopeninha
News

Penyamaran Gagal Para Pelaku Kejahatan Yang Ketahuan Polisi

Kamis, 08 Agustus 2019 14:54 WIB 08 Agustus 2019, 14:54 WIB

INDOZONE.ID - Ada saja cara yang dilakukan seseorang untuk melarikan diri dari dalam penjara, atau melakukan tindakan kejahatan. Sayangnya, meski sudah melakukan penyamaran semaksimal mungkin, penyamaran tetap bisa ketahuan dengan gelagat yang mencurigakan. Nah, berikut ini penyamaran gagal yang pernah dilakukan oleh para pelaku kejahatan.

1. Pakai topeng wajah perempuan

Twitter/@deputadopeninha
Twitter/@deputadopeninha

Clauvino da Silva (42), seorang narapidana yang belakangan ini membuat heboh jagat Twitter karena aksi penyamarannya yang ketahuan petugas.  Untuk mengelabui petugas, Silva menyamar menjadi seorang wanita dengan mengenakan topeng silikon menyerupai wajag wanita, menggunakan baju perempuan dan rambut palsu yang panjang. Melihat gelagat Silva yang mencurigakan, petugas kemudian memeriksa dan memintahnya untuk membuka topengnya. Saat penyamarannya terbongkar oleh petugas, Silva langsung diamankan. Namun, belakangan ini Silva diketahui melakukan bunuh diri di dalam selnya.

2. Nyamar jadi tukang becak

Ilustrasi/
Ilustrasi/ ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Adnan alias AGM adalah buronan yang melakukan penyamaran dengan menjadi tukang becak di Palembang. AGM sendiri tersandung kasus pembunuhan terhadap Anggi, rekan sesama pengamennya. AGM tega menusuk Anggi usai menonton acara konser. AGM sendiri berhasil ditangkap pada 3 Mei 2018 setelah dikejar-kejar oleh pihak kepolisian. Anggi sendiri lari ke Palembang dan tinggal bersama saudaranya.

3. Menyamar menggunakan spidol

Splash
Splash Via Mirror

Ada saja ide menyamar seseorang dalam melakukan tindakan kejahatan, seperti dua orang pria yang menggunakan spidol permanen untuk mencoret-coret wajahnya agar tak dikenali oleh orang lain. Mereka melakukan aksi penyamaran ini untuk melancarkan aksi perampokan.

4. Nyamar jadi kakek-kakek

nationalpost
nationalpost

Shaun Miller menyamar jadi seorang kakek-kakek dengan menggunakan riasan wajah seperti brewok dan makeup layaknya seorang kakek-kakek. Miller akhirnya dapat ditangkap setelah aparat kepolisian AS mencurigai gelagat Miller. Shaun sendiri adalah seorang buronan yang sering lolos dari kejaran aparat. Shaun ditangkap pada tahun 2016 lalu karena kasus penyelundupan heroin.

5. Menyamar sebagai korban pencurian

Splash
Splash Via Mirror

Joshua K Pinney menyamar dengan menggunakan perban, wig dan riasan wajah layaknya orang yang baru saja mengalami kecelakaan. Hal ini ia lakukan untuk mengelabui petugas bank agar mau memberinya kartu debit baru dengan alasan kartu debitnya dicuri.

TAG
Indozone
Putri
Putri

Putri

Writer
Putri

Putri

Reporter
JOIN US
JOIN US