Penyamaran Gagal Para Pelaku Kejahatan Yang Ketahuan Polisi

- Kamis, 8 Agustus 2019 | 14:54 WIB
Twitter/@deputadopeninha
Twitter/@deputadopeninha

Ada saja cara yang dilakukan seseorang untuk melarikan diri dari dalam penjara, atau melakukan tindakan kejahatan. Sayangnya, meski sudah melakukan penyamaran semaksimal mungkin, penyamaran tetap bisa ketahuan dengan gelagat yang mencurigakan. Nah, berikut ini penyamaran gagal yang pernah dilakukan oleh para pelaku kejahatan.

1. Pakai topeng wajah perempuan

-
Twitter/@deputadopeninha

 

Clauvino da Silva (42), seorang narapidana yang belakangan ini membuat heboh jagat Twitter karena aksi penyamarannya yang ketahuan petugas.  Untuk mengelabui petugas, Silva menyamar menjadi seorang wanita dengan mengenakan topeng silikon menyerupai wajag wanita, menggunakan baju perempuan dan rambut palsu yang panjang. Melihat gelagat Silva yang mencurigakan, petugas kemudian memeriksa dan memintahnya untuk membuka topengnya. Saat penyamarannya terbongkar oleh petugas, Silva langsung diamankan. Namun, belakangan ini Silva diketahui melakukan bunuh diri di dalam selnya.

2. Nyamar jadi tukang becak

-
Ilustrasi/ ANTARA FOTO/Umarul Faruq

 

Adnan alias AGM adalah buronan yang melakukan penyamaran dengan menjadi tukang becak di Palembang. AGM sendiri tersandung kasus pembunuhan terhadap Anggi, rekan sesama pengamennya. AGM tega menusuk Anggi usai menonton acara konser. AGM sendiri berhasil ditangkap pada 3 Mei 2018 setelah dikejar-kejar oleh pihak kepolisian. Anggi sendiri lari ke Palembang dan tinggal bersama saudaranya.

3. Menyamar menggunakan spidol

-
Splash Via Mirror

 

Ada saja ide menyamar seseorang dalam melakukan tindakan kejahatan, seperti dua orang pria yang menggunakan spidol permanen untuk mencoret-coret wajahnya agar tak dikenali oleh orang lain. Mereka melakukan aksi penyamaran ini untuk melancarkan aksi perampokan.

4. Nyamar jadi kakek-kakek

-
nationalpost

 

Shaun Miller menyamar jadi seorang kakek-kakek dengan menggunakan riasan wajah seperti brewok dan makeup layaknya seorang kakek-kakek. Miller akhirnya dapat ditangkap setelah aparat kepolisian AS mencurigai gelagat Miller. Shaun sendiri adalah seorang buronan yang sering lolos dari kejaran aparat. Shaun ditangkap pada tahun 2016 lalu karena kasus penyelundupan heroin.

5. Menyamar sebagai korban pencurian

-
Splash Via Mirror

 

Joshua K Pinney menyamar dengan menggunakan perban, wig dan riasan wajah layaknya orang yang baru saja mengalami kecelakaan. Hal ini ia lakukan untuk mengelabui petugas bank agar mau memberinya kartu debit baru dengan alasan kartu debitnya dicuri.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X