Viral, Pria Keturunan Prancis yang Ingin Menjadi Kopassus

- Senin, 5 Agustus 2019 | 18:25 WIB
(photo/Screenshoot/Youtube/TNI AD)
(photo/Screenshoot/Youtube/TNI AD)

Seorang taruna Akmil TNI keturunan Prancis bernama Enzo menjadi sorotan di media sosial. Dalam video yang beredar, Enzo menceritakan sedikit profilnya kepada Panglima TNI dalam bahasa Prancis.

Video ini diunggah oleh kanal YouTube TNI AD beberapa waktu lalu. Dalam video dijelaskan bahwa pria bernama lengkap Enzo Zenz Allie itu adalah anak dari warga Prancis bernama Jean Paul Francois Allie.

Sementara ibunya keturunan Indonesia asal Sumatera Utara bernama Siti Hajah Tilaria. Ayah Enzo meninggal dunia pada tahun 2012 silam.

Saat kecil, Enzo berada di Prancis karena ikut orang tuanya. Dia datang dan bersekolah di Indonesia saat memasuki SMP dan sempat masuk pesantren di Serang.

Hasil tes Enzo saat tes Samapta cukup memuaskan. Dia mampu berlari 3 ribu meter dalam 12 menit, pull up 19 kali, sit up 50 kali, dan push up 60 kali dalam waktu 1 menit. Selain itu dia juga mampu berenang 50 meter dalam waktu 1 menit.

Dalam sidang pantukhir yang dijalani Enzo pekan lalu dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Panglima TNI mewawancarai Enzo dengan berbahasa Prancis. Enzo pun menceritakan sedikit profil hidupnya kepada Panglima TNI.

Ketika ditanya ingin menjadi apa, Enzo menjawab ingin menjadi anggota Kopassus.

"Kamu pingin jadi apa?" tanya Marsekal Hadi.

"Siap infanteri komando," jawab Enzo.

 

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X