Mexico Legalkan Warganya yang Berhubungan Seks di Tempat Umum
(photo/Jose Esteban Castro/Flickr)
News

Mexico Legalkan Warganya yang Berhubungan Seks di Tempat Umum

Victor
Kamis, 06 Juni 2019 18:01 WIB 06 Juni 2019, 18:01 WIB
Pemerintah Mexico mengizinkan warga di kota Guadalaraja untuk melakukan hubungan seksual di tempat umum seperti taman, mobil, atau di gang. Polisi  dilarang menangkap karena tak melanggar hukum.

Lalu mengapa pemerintah Mexico memberlakukan aturan tersebut? Ternyata hal ini dilakukan karena polisi di daerah tersebut sangat korup.

Polisi di sana banyak memanfaatkan aturan itu dengan meminta "uang damai" kepada pasangan yang tertangkap berbuat mesum. Sehingga aturan berhubungan seks di tempat umum diberlakukan.

Sejak dikeluarkannya aturan ini, pro dan kontra pun bermunculan. Banyak yang yakin jika polisi yang korup akan berkurang. Namun banyak juga yang khawatir jika aturan itu nantinya mendorong pasangan yang belum menikah untuk berbuat mesum.

Akan tetapi disebutkan bahwa polisi setempat dapat campur tangan bila mendapat keluhan dari pihak ketiga yang merasa terganggu dengan pasangan yang berbuat mesum.

"Satu-satunya hal yang kami tambahkan adalah polisi bisa menahan pasangan itu, jika ada permintaan dari warga," kata seorang anggota dewan kota, Guadalupe Morfin, yang mengusulkan tindakan itu.

"Tak seorang pun ingin ada orang yang berhubungan seks di depan umum. Itu tidak mendidik. Itu merepotkan,” katanya.

Namun, seorang anggota Partai Aksi Nasional yang konservatif, berpendapat bahwa ada cara lain untuk mengatasi korupsi di kalangan polisi.

"Saya tidak mengerti membatasi seorang petugas polisi untuk dapat bertindak untuk mencegah kejahatan. Dan kedua, sama sekali tidak menyenangkan berkeliling melihat (orang) di jalan melakukan hubungan seksual di taman atau di lahan kosong, atau di gang," komentarnya. 
    TAG
    Indozone Media
    Indozone Media

    Victor

    Editor