Polisi Gerebek Pabrik Masker Ilegal di Jakarta
Pengerebekan pabrik masker ilegal di Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Polisi Gerebek Pabrik Masker Ilegal di Jakarta

Dampak virus corona.

Jumat, 28 Februari 2020 12:28 WIB 28 Februari 2020, 12:28 WIB

INDOZONE.ID - Maraknya isu virus corona membuat orang-orang tidak bertanggung jawab mencari celah demi mengambil keuntungan. Salah satunya, dengan cara membuat masker ilegal. Hal itu dipicu dari harga masker yang melambung.

Jajaran Polda Metro Jaya siang ini menggerebek sebuah pabrik masker ilegal di Jakarta Utara. Pantauan Indozone di sebuah gudang yang beralamat di kawasan Pergudangan Central Cakung Blok I/11, Jalan Raya Cakung Cilincing Km 3, Jakarta Barat, Jumat (28/2/2020) sekitar pukul 11.00 WIB polisi menggerebek gudang itu.

pabrik masker ilegal
Pengerebekan pabrik masker ilegal di Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Petugas kepolisian bersenjata lengkap terlihat mendobrak pintu gudang itu. Tim pun langsung naik ke atas gudang dan menggerebek lokasi.

Saat digerebek, para pekerja masih melakukan pengerjaan pembuatan masker ilegal itu. Usai melakukan penggerebekan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan alasan pihaknya melakukan penggerebekan di lokasi itu.

pabrik masker ilegal
Pengerebekan pabrik masker ilegal di Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Sudah Dipantau

Ternyata selama ini polisi sudah memantau tempat itu karena disinyalir memproduksi masker ilegal tanpa adanya izin produksi.

"Kita baru saja melakukan penggerebekan di Cakung, disebuah gudang menyangkut adanya awal informasi kita dapat di tempat ini, tempat penimbunan masker," kata Yusri kepada wartawan di Lokasi.

Setelah digerebek, lokasi itu bukan hanya tempat penimbunan masker, tapi juga untuk membuat masker ilegal. Masker yang diproduksi secara ilegal tidak memenuhi standar.

"Hasil penyidikan Dit Narkoba Polda Metro mengendus beberapa tempat menimbun masker termasuk awalnya di sini ada dugaan menimbun masker. Setelah kita penggerebekan dan geledah bahkan di sini bukan menimbun tapi mendistribusi secara ilegal tanpa ada ijin," jelas Yusri.

Polisi belum menjelaskan lebih jauh terkait penggerebekan pabrik masker ilegal, hingga kini polisi masih mengumpulkan data terkait kasus itu. Polisi juga terlihat masih mengintrogasi beberapa karyawan di gudang tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU