Melanie Subono Curhat Nasi Pemberiannya Ditolak Karena Perbedaan Agama

- Jumat, 20 September 2019 | 20:09 WIB
(photo/Instagram/melaniesubono)
(photo/Instagram/melaniesubono)

Sebuah kejadian miris dialami Melanie Subono saat hadir di acara tujuh harian meninggalnya sang eyang, BJ Habibie. Nasi kotak yang hendak dibagikannya malah ditolak ibu-ibu hanya karena perbedaan agama.

Curhatan itu disampaikan Melanie melalui akun Instagramnya. Dia merasa sedih dengan perlakuan ibu-ibu tersebut.

"Eyang, apa yang salah sama Indonesia? Barusan di tujuh harian saya bantu distribusi makanan kotak ke ribuan ibu ibu yang datang berdoa," tulis Melanie Subono.

"Lalu salah satu ibu tanya, 'oh ini mbak Mel ya. Wah hebat ada di sini pasti sudah hijrah ya. Tinggal nunggu pake HIJAB ya mba?'," sambung Melanie Subono, menirukan si ibu.

Melanie kemudian menjawab kalau dirinya masih memeluk keyakinan sebelumnya. Tak diduga, reaksi ibu tersebut kurang menyenangkan. Dia bahkan menolak nasi kotak pemberian Melanie.

"Dan saya jawab sambil senyum kasih ibu itu makan. 'Nggak ibu, saya masih non muslim kok. Dan saya percaya Tuhan yang sama dengan ibu dan Eyang. Lalu dia nggak jadi dong ambil nasi yang saya bagi, asli dia nggak mau ambil," ungkap Melanie Subono.

Mengalami hal demikian, wanita 42 tahun itu pun bertanya apa yang salah dengan Indonesia beserta orang-orangnya.

"Apa yang salah Eyang? Maksudnya, saya nggak boleh bagi nasi di situ? Di rumah Eyang yang bahkan bisa makan sepiring sama saya?," tanya Melanie Subono sedih.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Melanie Subono (@melaniesubono) on

 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X