Pengusaha Muda Akan Setor 100 Nama Calon Konglomerat ke Jokowi

- Jumat, 20 September 2019 | 15:23 WIB
Ketum HIPMI Mardani H. Maming saat Munas HIPMI (HIPMI)
Ketum HIPMI Mardani H. Maming saat Munas HIPMI (HIPMI)

Saat pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), yang diselenggarakan pada tanggal 16-17 September 2019, di The Sultan Hotel Jakarta, Jokowi menantang HIPMI menghasilkan konglemerat baru.

Ketua Umum BPP HIPMI 2019-2022 Mardani H. Maming mengatakan, akan mempersiapkan 100 nama untuk diberikan sebagai calon konglomerat baru.

Ia menegaskan, pihaknya menyiapkan program kerja untuk bisa melahirkan konglomerat baru dengan peningkatkan kualitas pengusaha nasional. 

"Kita sebagai pengusaha apalagi bergabung di HIPMI harus menjadi pemain utama dan tuan di negeri kita sendiri. Insyallah kita akan segera berikan 100 nama untuk Bapak Presiden," katanya.

Saat Munas, Jokowi minta 20 nama di Munas HIPMI. Namun, pihaknya akan memberikan 100 nama pengusaha yang kompeten dan punya track record yang jelas agar memberikan dampak pada pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia. 

Mardani menyambut baik komitmen Presiden Jokowi, untuk bisa membantu pengusaha melalui pemerintahan karena konglomerat baru lahir pasti perlu adanya campur tangan pemerintah.

"Perlu sekali pengusaha-pengusaha muda ini bisa naik kelas karena para pengusaha daerah memiliki banyak potensi. Saya berharap pintu yang sudah di buka oleh preside,  bisa mendorong lahirnya konglomerat baru. Karena bagi saya sulit jika dari pemerintah tidak membuka pintu itu," katanya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X