Ini 5 Patung Raksasa yang Pernah Ada di Dunia

- Rabu, 3 Juli 2019 | 17:49 WIB
Ist
Ist

Patung identik sebagai sebuah benda simbolis. Hampir di seluruh negara di dunia memiliki monumen patung, baik untuk penghormatan kepada kehidupan luar biasa atau untuk memperingati acara khusus. Ukuran patung pun berbeda-beda, ada yang kecil dan bahkan yang raksasa sekalipun.

Nah, berikut ini 5 patung raksasa yang menakjubkan di berbagai negara di dunia, seperti yang dirangkum oleh Indozone, Rabu (3/7):

1. Patung Peter

-
Ist

Patung ini dinamai Peter yang Agung, terletak di sisi barat Sungai Moskow dan Kanal Vodootvodny yang membelah Ibu Kota Rusia. Tingginya 98 meter dan merupakan hasil rancangan arsitek Georgia bernama Zurab Tsereteli. Berat patung ini pun mencapai 1.000 ton.

2. Ushiku Daibutsu

-
Ist

Patung Buddha ini berada di Ushiku, Prefektur Ibaraki, Jepang. Tingginya mencapai 120 meter dan dibangun pada 1993. Inilah yang membuat patung Ushiku ini menjadi salah satu monumen tertinggi di dunia.

3. Spider Louise Bourgeois

-
lebateaufeu.com

Monumen ini berbentuk laba-laba raksasa dengan ukuran sepanjang 30 kaki terbuat dari perunggu, baju tahan karat, dan marmer. Lokasi monumen ini di luar Tate Modern, London. Ini adalah salah satu dari enam patung yang dibangun oleh artis terkenal di dunia berusia 95 tahun.

4. Anjing Perak Oversized Denver

-
haddad-drugan.com

Seekor anjing setinggi 20 kaki berkilau di bawah sinar matahari Colorado. Patung ini dibuat oleh Laura Haddad dan Tom Drugan untuk Kota Denver, Sun Spot terdiri dari kerangka baja yang dihiasi lebih dari 90.000 tag anjing mengkilap yang berkilauan dan menari tertiup angin.

5. Forever Marilyn, Palm Springs

-
ocregister.com

Forever Marilyn adalah patung raksasa Marilyn Monroe dirancang oleh Seward Johnson. Patung ini adalah perwakilan dari salah satu gambar Monroe yang paling terkenal, diambil dari film 1955 The Seven Year Itch dan diresmikan pada Juli 2011.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X