The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Minta RT/RW dan PKK Indentifikasi Kelompok Rentan Tertular Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
News

Anies Minta RT/RW dan PKK Indentifikasi Kelompok Rentan Tertular Covid-19

Senin, 30 Maret 2020 22:19 WIB 30 Maret 2020, 22:19 WIB

INDOZONE.ID - Mengantisipasi penyebaran Covid-19 semakin meluas, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta tiap Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), dan juga kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk mengidentifikasi kelompok masyarakat yang rentan tertular wabah tersebut.

Hal itu disampaikannya melalui keterangan pers di Balaikota Jakarta, Semin (30/3/2020). Anies juga menyebutkan bahwa kelompok yang rentan itu terbagi dalam beberapa kategori yaitu Lansia di atas 60 tahun.

"Pemprov memberikan instruksi bagi ketua RT/RW, dan PKK untuk melakukan identifikasi atas kelompok masyarakat yang rentan tertular COVID-19," kata Anies.

Anies juga meminta setiap unsur kewilayahan untuk melakukan berdampingan dan sosialisasi terhadap lansia yang tinggal seorang diri.

"Jadi mereka bertugas mengidentifikasi di lingkungannya lalu secara khusus sosialisasi mencegah penularan. Dan ada sebagian dari Lansia yang tinggal sendiri, di situ harus ada pendampingan khusus. Kita sudah sampaikan agar mereka tetap bertahan di rumah tanpa keluar," tambah Anies.

Hingga saat ini, jumlah kasus positif Corona di DKI Jakarta mencapai 720 kasus dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 48 orang, dan 76 meninggal dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US