The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Riau Mulai Lakukan 'Rapid Test' untuk Antisipasi Virus Corona
Ilustrasi: petugas medis malakukan rapid test covid-19 dari sampel darah yang telah diambil secara door to door dari sejumlah kecamatan di stadion Patriot Candrabhaga, kota Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA/Paramayuda)
News

Riau Mulai Lakukan 'Rapid Test' untuk Antisipasi Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 14:32 WIB 28 Maret 2020, 14:32 WIB

INDOZONE.ID - Riau mulai melakukan tes cepat atau rapid test mulai hari ini, Sabtu (28/3/2020) untuk antisipasi virus corona. Rapid test tersebut dilakukan di 12 kabupaten dan kota di Riau.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa sudah ada 6.800 alat rapid test yang tiba sejak Jumat (27/3/2020) malam dan siap digunakan. Ribuan rapid test tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan.

Nantinya, penggunaan alat tersebut akan diprioritaskan untuk Orang Dalam Pemantauan Pemantauan (ODP) dan untuk petugas kesehatan.

"Sudah dikirimkan alat ini dalam rangka ‘rapid test’ untuk dimanfaatkan, terutama bagi ODP di semua kabupaten dan kota, termasuk untuk petugas kesehatan," kata Syamsuar, Sabtu, (28/3/2020).

Sementara itu, untuk pasien terduga atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) akan tetap menggunakan uji sampel "swab". Nantinya, sampel tersebut akan dikirim ke Balitbangkes Kementerian Kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US