Jadi Tuan Rumah, Kota Surabaya Bakal Renov 6 Stadion Buat Pildun U20

- Kamis, 24 Oktober 2019 | 19:04 WIB
Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (Antara/Andy Pinaria)
Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (Antara/Andy Pinaria)

Sebanyak lima lapangan sepak bola akan disiapkan Pemerintah Kota Surabaya sebagai stadion pendukung Piala Dunia U-20 (Pildun U20) pada 2021 mendatang.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjelaskan lima lapangan sepak bola ini nantinya digunakan untuk training centre dan sebagai pendukung Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya yang menjadi bagian dari venue pertandingan Pildun U20.

Risma mengatakan saat ini, Pemkot Surabaya terus berkomuikasi dengan PSSI Jawa Timur terkait fasilitas yang harus disiapkan di lapangan pertandingan maupun lapangan pendukung. 

Adapun lima stadion yang disiapkan tersebut yakni stadion Gelora 10 November, Karanggayam, Lakarsantri, Sambikerep dan Sememi. 

Kelima stadion tersebut, sambung Risma, akan direnovasi menjadi stadion pendamping bertaraf internasional. Saat ini, dua dari lima stadion pendukung sudah memiliki penutup yang menjadi syarat kelengkapan stadion bertaraf internasional.

"Jadi tinggal menyiapkan lapangan yang lain. Kami juga sedang menata lapangan Karanggayam. Bu Sekjen PSSI Jatim sudah menjelaskan detail sekali. Nanti Bu Sekjen mungkin akan datang lagi dan memberi tahu ini kurangnya apa saja," ujar Risma di Surabaya, Kamis (24/10).

Diketahui ada 10 stadion di 10 kota di Indonesia yang diusulkan menjadi tempat pertandingan Pildun U20 pada 2021 mendatang. 10 stadion tersebut yakni, Stadion GBT Surabaya, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Jogjakarta dan Stadion Jakabaring Palembang.

Selain itu Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Jalak Harupat Bandung, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Patriot Bekasi, Stadion Kapten I Wayan Cipta Gianyar Bali dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X