PDIP Sindir Menteri Baru Jangan Cuma Kejar Citra dan Popularitas

- Senin, 21 Oktober 2019 | 10:04 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (Antara/Riza Harahap)
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (Antara/Riza Harahap)

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyindir banyaknya politisi atau profesional yang mau masuk dalam kabinet Jokowi - Ma'ruf Amin.

Menurutnya, jika terpilih nanti jabatannya jangan hanya dijadikan ajang menaikkan citra dan popularitas, apalagi untuk persiapan pilpres 2024 mendatang.

"Baru jadi calon menteri sudah pengen menjadi calon (presiden) 2024, kalau yang seperti ini kita kompak bilang Pak Jokowi tidak usah dimasukkan. Kerjanya bukan buat bangsa dan negara tapi pasti membangun citra dirinya," ucapnya.

Menurutnya, kriteria menteri yang dibutuhkan Jokowi yaitu sosok yang solid, profesional memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, merakyat, teknokrat, dan paham siapa rakyat yang dipimpinnya.

"Rakyat masih memerlukan traktor untuk pertanian, yang dibangun di luar itu. Maka memahami bagaimana kondisi rakyat Indonesia merupakan syarat penting bagi seluruh menteri yang akan membantu pak Jokowi," ungkapnya.

Hasto mengatakan menteri merupakan jabatan yang tidak biasa dan memiliki kedudukan khusus sehingga para calon menteri tidak perlu bersusah payah menjegal satu sama lain untuk mendapat perhatian Jokowi. (MA)

Artikel Menarik Lainnya:

Tercatat, 22 Anggota MPR Tak Hadiri Pelantikan Presiden

Ini Outfit Ibu Negara Saat Pelantikan

Salut! Menteri KKP Angkut Barang Pakai 'Truk Susi Air'

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X