Salut! Kakak Beradik Ini Berikan Uang Tabungannya dari Celengan untuk Bantu Rumah Sakit

- Selasa, 28 April 2020 | 16:59 WIB
Kakak beradik bernama Tania Amelinda (15) dan Maulida Lailatul (9) membantu mengumpulkan uang dari celengan mereka untuk disumbangkan ke RSUD Kabupaten Bekasi. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah)
Kakak beradik bernama Tania Amelinda (15) dan Maulida Lailatul (9) membantu mengumpulkan uang dari celengan mereka untuk disumbangkan ke RSUD Kabupaten Bekasi. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah)

Kakak beradik di Bekasi merelakan tabungannya di celengan untuk membantu para tenaga medis yang menangani virus corona (COVID-19).

Mereka adalah Tania Amelinda (15) dan Maulida Lailatul (9), warga Taman Tridaya Indah 1 di Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan.

Total uang yang mereka sumbangkan yaitu sebesar Rp2.270.000. Sumbangan yang akan dibelikan alat pelindung diri (APD) tersebut diberikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bekasi.

Orangtua Tania dan Maulida mengatakan, sumbangan tersebut merupakan inisiatif anak-anaknya.

"Anak saya melihat pemberitaan mengenai pandemi virus corona yang terus mewabah dan sulitnya petugas medis mendapatkan APD," ujar orangtua kedua anak tersebut, Taih Minarno, Selasa (28/4/2020).

Taih Minarno juga mengungkapkan bahwa anaknya, Maulida sering bertanya soal pentingnya penggunaan APD.

"Si Amel kakaknya juga mengaku tergerak hatinya dan ingin menyumbangkan tabungan pula dengan tujuan membantu petugas medis membeli APD," lanjut Taih.

Aksi kedua kakak beradik itu pun mendapat apresiasi dari Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi, Sumarti. Menurutnya, niat mulia membantu sesama tidak mengenal usia.

"Mereka masih kecil, tapi punya kepedulian yang luar biasa, membantu dokter yang menangani pasien COVID-19. Apa yang dilakukan kedua bocah tersebut akan memberikan dorongan moral kepada warga lainnya untuk melakukan hal serupa," kata Sumarti.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X