Cuma Minum Air Putih Gegara Telat Bangun saat Sahur Tidak Dianjurkan, Ini Alasannya

- Senin, 4 Mei 2020 | 12:37 WIB
Ilustrasi minum air putih. (Unsplash/Johnny McClung)
Ilustrasi minum air putih. (Unsplash/Johnny McClung)

Saat telat bangun, beberapa orang mungkin memilih hanya meminum air putih saja dan tidak mengonsumsi makanan apa pun karena terburu-buru atau tidak sempat menyiapkan makanan lagi.

Minum air putih memang tidak berbahaya. Namun, tetap saja hanya minum air putih saat sahur tidak dianjurkan. Hal ini dikatakan oleh seorang pakar keamanan pangan di Dubai, Shugufta M Zubair.

"Minum banyak air tidak akan berarti lebih terhidrasi, karena hanya memberikan manfaat jangka pendek," ujar Zubair, dilansir dari Gulfnews.

"Tentu saja air putih tidak berbahaya, dan itu baik untuk tubuh, tetapi tidak seharusnya melupakan pentingnya sahur," lanjutnya.

-
Ilustrasi air putih. (Unsplash/Jana Sabeth)

Zubair mengatakan, saat sahur, nutrisi yang masuk ke tubuh juga tetap harus diperhatikan. Asupan karbohidrat, sayur mayur dan protein tetap harus masuk ke dalam tubuh saat ashur. Karbohidrat bisa memberikan energi.

Selain itu, tubuh juga membutuhkan mineral penting seperti kalsium, kalium, serta vitamin D. Sehingga, tak bisa dicukupi hanya dengan meminum air putih saja.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X