Perawat RSPI Meninggal Akibat Corona, Dirut: Kami Kehilangan

- Minggu, 3 Mei 2020 | 15:08 WIB
Ilustrasi. (INDOZONE/Arya Manggala)
Ilustrasi. (INDOZONE/Arya Manggala)

Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso mengonfirmasi bahwa seorang tenaga medis yang bertugas di rumah sakit itu, meninggal dunia setelah sebelumnya dirawat akibat terpapar virus corona (Covid-19). 

Direktur Utama (Dirut) RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril mengatakan, Hery Soesilo, salah satu tenaga medis yang ikut merawat pasien corona tersebut meninggal dunia pada Sabtu (2/5/2020), setelah sebelumnya dirawat sejak 10 April atau selama 20 hari. 

"Beliau meninggal dunia pada Sabtu sekitar pukul 09.20 WIB. Dia termasuk yang ikut tim menangani Covid," ujar Syahril dalam video yang dibagikan humas RSPI Sulianti Saroso pada Minggu (3/5/2020).

Syahril mengatakan, sejauh ini belum diketahui bagaimana perawat tersebut bisa tertular Covid-19. Meski demikian, kuat dugaan perawat tersebut tertular langsung oleh pasien yang pernah ditanganinya.

"Kita pastinya nggak tahu. Tapi yang jelas dia sering juga kontak dengan pasien yang dirawat. Jadi kalau kenanya pasti kita nggak tahu, apakah di rumah atau di mana ya. Tapi yang jelas di rumah sakit dia menangani pasien," tuturnya. 

Almarhum Hery Soesilo lahir di Sragen 30 Agustus 1982. Ia adalah anak ke 2 dari 4 bersaudara. Almarhum masuk sebagai PNS RSPI Sulianti Saroso pada bulan April 2006 dan pernah berdinas di di ruang IGD, Perawatan Dewasa dan Perawatan Anak, sebelum selanjutnya pindah ke ruang IBS dan tahun 2018 dan diangkat menjadi Kepala Ruang Bedah Sentral. Almarhum menikah tahun 2009 dan dikarunia 2 orang anak perempuan. 

"Kami kehilangan perawat terbaik kami," pungkas Syahril.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X