Bridgestone Ajak Anak SD Ikut Lestarikan Orangutan di Kalimantan

- Sabtu, 7 Desember 2019 | 11:25 WIB
Gerakan jaga Orangutan Bridgestone bersama anak sekolah (Bridgestone)
Gerakan jaga Orangutan Bridgestone bersama anak sekolah (Bridgestone)

PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia (BMSI), kembali bekerjasama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) mengajak ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) untuk terlibat dan peduli pada konservasi alam dan pelestarian Orangutan sebagai hewan endemik Indonesia di Kalimantan Timur.

Presiden Direktur BMSI, Yuji Fushimi mengatakan program ini sebagai bentuk ajakan pada generasi muda mengenai pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan termasuk spesies yang ada di dalamnya.

"Kami berharap melalui edukasi ini, membantu menanamkan nilai-nilai serta kesadaran sejak dini kepada siswa-siswi Sekolah Dasar di kawasan Samboja Lestari tentang pentingnya menjaga lingkungan agar tetap asri demi keberlangsungan hidup satwa unik khas Indonesia yang terancam punah, khususnya orangutan” kata Fushimi, melalui keterangan resminya, Jumat (6/12).

Pada kegiatan ini Bridgestone memberikan edukasi kepada siswa-siswi akan pentingnya bersahabat dan menjaga lingkungan. Mereka juga memberikan donasi berupa alat kebersihan, alat tulis dan berbagai buku ensiklopedia sebagai bahan bacaan di perpustakaan sekolah. 

Acara ini melibatkan sekolah dari SD Fatah Kompas Miring, SDN 055 Amborawang Darah, SDN 008 Gunung Malang, dan SDN007 Margomulyo. 

CEO Yayasan BOS, Jamartin Sihite menambahkan mereka fokus pada kegiatan melatih dan melaksanakan proses rehabilitasi satwa Orangutan yang terancam kepunahan sampai memiliki keterampilan dan perilaku alami yang dibutuhkan untuk bisa bertahan hidup di hutan secara mandiri. Hal ini yang dibagikan kepada masyarakat dan para siswa.

"Melalui kegiatan seperti ini dapat terus meningkatkan pengetahuan serta kesadaran para generasi muda terhadap pentingnya menjaga lingkungan dan spesies orangutan dengan mengikutsertakan para pelajar dalam aktivitas yang berhubungan langsung dengan alam dan lingkungan,” ujarnya

Baginya kerja sama antar pihak seperti ini akan semakin mempercepat proses pelestarian dan melepaskan orangutan ke Kalimantan agar mereka mampu menciptakan populasi liar di hutan-hutan Kalimantan.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X