Besok, Polisi Akan Umumkan Hasil Otopsi Kematian Lina Jubaidah

- Kamis, 30 Januari 2020 | 20:34 WIB
Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Saptono Erlangga. (Photo/ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Saptono Erlangga. (Photo/ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Polisi Saptono Erlangga mengatakan bahwa pihak kepolisian akan mengumumkan hasil autopsi ibu Rizky Febian, Lina Jubaidah, pada Jumat (31/1/2020) besok.

Menurut Erlangga, kepolisian telah mengantongi hasil penyelidikan termasuk hasil autopsi. Meski begitu, pihaknya masih belum bisa membeberkan hasil penyelidikan tersebut.

"Semua hasil selama autopsi Lina Jubaedah akan kami umumkan besok (Jumat) di Polrestabes Bandung pada pukul 14.00 WIB," kata Erlangga di Bandung, Kamis (30/1/2020).

Dari penyampaiannya, Polisi akan mengumumkan hasil autopsi seiring dengan hasil penyelidikan atas dugaan pembunuhan. Hal ini terkait laporan dari Rizky Febian yang menduga bahwa adanya dugaan pembunuhan.

"Iya, kalau dilaporkan dengan ketidakwajaran dugaan pembunuhan itu 'kan laporan awal dari Rizky, lebih jelasnya besok Jumat," kata Kombes Pol. Erlangga.

Sejauh ini, polisi memerlukan waktu yang lebih banyak dalam menyelidiki dugaan kejanggalan dalam kematian Lina. Semula pihaknya berencana mengumumkan hasil dalam 2 pekan setelah autopsi. Namun, hasilnya akan diumumkan setelah lebih dari 3 pekan.

"Hasilnya Ibu Lina memang estimasinya dalam proses lab ini normatifnya 14 hari kerja. Namun, kami penyidik masih menunggu hasil laboratorium forensik," katanya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X