The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemprov Jambi Imbau Warga Tidak Panik Soal Isu Virus Corona
Sejumlah penumpang berjalan di area pemindaian suhu tubuh di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
News

Pemprov Jambi Imbau Warga Tidak Panik Soal Isu Virus Corona

Minggu, 26 Januari 2020 22:53 WIB 26 Januari 2020, 22:53 WIB

INDOZONE.ID - Pemprov Jambi meminta masyarakat agar tidak panik menanggapi isu virus Corona yang ramai dibicarakan di media sosial. Pemprov membantah adanya virus Corona di Jambi.

Pasien yang dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi belum dinyatakan suspect (dicurigai) virus 2019-nCov atau virus Corona. pasien dirawat dengan diagnosis kerja radang atau infeksi saluran nafas atas atau bawah.

Hal ini disampaikan oleh Plt Dirut RSUD Raden Mattaher, dr Samsiran Halim dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, Minggu malam (26/1/2020).

Pasien diisolasi karena pernah melakukan perjalanan ke Wuhan, Tiongkok. Dia juga telah mendapatkan pemeriksaan lanjutan termasuk laboratorium. Pihak rumah sakit juga sudah melakukan penyelidikan epidemiologi untuk memastikan riwayat perjalanan dan kontak pasien tersebut.

Spesimen laboratorium telah diambil dan dikirimkan ke pusat untuk diperiksa lebih lanjut. Pemprov Jambi mengimbau masyarakat agar tetap tenang, jangan panik dan resah, serta tidak menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya tentang virus Corona.

Warga diminta untuk menjalani perilaku hidup sehat dan bersih, rutin mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, serta menjaga kesehatan dengan banyak makan buah dan sayur.

Jika bersin atau batik, upayakan menutup mulut dan hidung dengan tissu atau menggunakan masker. Warga yang baru pulang dari negara terjangkit virus Corona, disarankan menggunakan masker dan mengecek kondisi ke fasilitas kesehatan terdekat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US