The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gerindra Mulai Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres Tahun Ini
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
News

Gerindra Mulai Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres Tahun Ini

Rabu, 15 Juni 2022 22:02 WIB 15 Juni 2022, 22:02 WIB

INDOZONE.ID - Partai Gerindra sedang melakukan persiapan untuk mendeklarasikan Ketua Umumnya yakni Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024. Bahkan Partai Gerindra menargetkan deklarasi dilakukan pada tahun ini.

"Tahun ini (2022)," ucap Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (15/6/2022).

Disinggung perihal kapan tepatnya waktu deklarasi Prabowo sebagai capres dari Gerindra, Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan dalam beberapa bulan ke depan.

"Ya kita sedang merencanakan dalam bulan bulan mendatang insyaallah di bulan-bulan mendatang deklarasi Pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra akan segera kita gelar dan kita kumandangkan," ucap dia.

Baca Juga: Kembali Meledak! Covid-19 RI Hari Ini Tambah Lebih dari 1.000 Kasus

Sebelumnya, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menyampaikan orasi ilmiahnya di depan para wisudawan Universitas Pancasila pada Selasa (7/6/2022). Dalam kesempatan tersebut Prabwo menyatakan dirinya tidak akan berkampanye di dalam acara kampus.

Prabowo juga menegaskan bilamana dirinya tidak akan berkampanye di depan para wisudawan. Sebab jika ingin melakukan kampanye harus terlebih dahulu izin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya posisi Prabowo adalah sebagai Menteri, sehingga hal itu harus dilakukannya.

"Saya sudah merasakan kalian sudah resah. 'Ah, apa lagi dia bicara ini? Jangan-jangan kampanye politik?'. Tidak, saya tidak kampanye di sini," kata Prabowo disambut tawa para hadirin.

"Kalau saya kampanye, saya harus minta izin presiden, saya ini menteri loh," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US