Wow! Bendera Merah Putih Raksasa Membentang di Jalanan Kota Tegal

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:36 WIB
Bendera raksasa membentang di jalanan (Nurakhmawati/Z Creators)
Bendera raksasa membentang di jalanan (Nurakhmawati/Z Creators)

Bentangan Bendera Merah Putih Raksasa memenuhi Jl. Pancasila Kota Tegal, Jumat (12/8/2022) pagi. Bendera Merah Putih Raksasa berukuran 55 meter x 35 meter tersebut dibentangkan oleh 80 personel gabungan, yang terdiri dari gabungan unsur Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal, Sat Radar/214, Polres Tegal Kota, Dinas Perhubungan Kota Tegal, Satpol PP Kota Tegal, BPBD Kota Tegal, dan Purna Paskibraka Indonesia Kota Tegal, Jawa Tengah.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tegal, Budi Saptaji menyampaikan, bendera raksasa tersebut sebagai simbol untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

Budi Saptaji menyampaikan, sebenarnya bendera merah putih raksasa tersebut sudah disiapkan pada 2020 lalu. Namun karena terkendala pandemi Covid-19 maka bendera raksasa tersebut baru dapat dibentangkan bertepatan dengan momentum peringatan HUT ke-77 RI.

Selain pembentangan bendera raksasa, pihaknya juga melakukan pengumpulan dan pembagian bendera Merah Putih.

"Mulai 1 Agustus  sampai dengan saat ini, telah terkumpul sebanyak 1.000 buah bendera merah putih dari hasil penggalangan partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta di wilayah Kota Tegal," ujar Budi.

Selanjutnya pembagian bendera merah putih kepada masyarakat Kota Tegal akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 31 Agustus dan melibatkan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan unsur Forkopimcam.

Ia berharap pelaksanaan pembagian bendera dan pembentangan bendera raksasa tersebut, bisa meningkatkan kembali rasa cinta tanah air dan menghargai perjuangan para pejuang.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menginstruksikan kepada seluruh masyarakat Kota Tegal untuk turut mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah masing-masing sebagai perwujudan rasa bangga dan penghormatan kepada para pejuang untuk merebut kemerdekaan.

"Dengan semangat tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI yaitu pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, mari kita kibarkan bendera merah putih dengan penuh semangat," pungkas Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X