The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi yang Lalai Letuskan Tembakan Kini Diperiksa Propam Polda Metro Jaya
Ilustrasi senjata api. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
News

Polisi yang Lalai Letuskan Tembakan Kini Diperiksa Propam Polda Metro Jaya

Kamis, 04 Agustus 2022 15:41 WIB 04 Agustus 2022, 15:41 WIB

INDOZONE.ID - Brigadir AS, polisi yang tidak sengaja melepas tembakan hingga mengenai rekannya sendiri saat ini sudah diamankan oleh Polda Metro Jaya. AS sedang diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

"Pelaku yang melakukan kelalaian ini akan diambil tindakan oleh Propam, diperiksa disiplin dan kode etik. Nanti Propam melihat apa ada unsur pidana atau disiplin," kata Zulpan.

Baca Juga: Tahapan Sudah Dimulai, DPR RI Minta Pemerintah Pantau Pencairan Anggaran KPU

Zulpan menyebut pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi untuk Brigadir AS atas kelalaiannya. Tindakan tegas ini sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Tetap Polda Metro Jaya akan melakukan tindakan tegas sesuai peraturan berlaku dalam penggunaan senjata api," beber Zulpan.

Sebelumnya, beredar kabar adanya aksi saling tembak antar anggota Polda Metro Jaya. Rupanya, kabar tersebut tidak benar.

Polda Metro Jaya menyebut kedua anggota polisi itu memang ditugaskan memberi pengamanan di sebuah bank di Jakarta Pusat. Saat satu polisi sedang membersihkan senjata api (senpi). Lalu, polisi tersebut tidak sengaja menekan senpi hingga keluar tembakan yang mengenai rekannya sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US