Sambo Ditahan di Rutan Mako Brimob, Pesan Menohok Krishna Murti Mantan Atasannya di Polri

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 12:43 WIB
Brigjen Krishna Murti mantan atasan Irjen Ferdy Sambo. (Foto/Instagram/krishnamurti_bd91)
Brigjen Krishna Murti mantan atasan Irjen Ferdy Sambo. (Foto/Instagram/krishnamurti_bd91)

Brigjen Krishna Murti mantan atasan Irjen Ferdy Sambo memberikan respon di media sosial cukup menohok usai penahanan koleganya itu di Mako Brimob.

Irjen Ferdy Sambo ditahan ramai jadi headline pemberitaan di seluruh platform digital di tanah air terkait pemeriksaan kode etik penanganan penembakan ajudannya Brigadir Yosua yang mati di rumah dinasnya.

"Pesan saya ke generasi muda Polri: Polri itu milik bangsa Indonesia. Bukan sebaliknya dan bukan juga bersebrangan," tulis Krishna Murti dalam pesan video yang dibagikannya dalam timeline Instagramnya seperti yang dikutip Indozone, Minggu (7/8/2022).

Tidak diketahui apakah postingan itu menyindir pihak tertentu, seperti mantan bawahannya Ferdy Sambo yang tengah terlilit kasus kematian anak buahnya.

Baca juga: Irjen Ferdy Sambo Ditahan di Mako Brimob

Namun kemudian Krishna menyampaikan sebuah ungkapan yang tampaknya berhubungan erat dengan Ferdy Sambo yang jenjang karirnya kepangkatan begitu cepat di Polri hingga kemudian menjadi Irjen atau Jenderal Bintang Dua.

-
Ferdy Sambo (lingkar merah) saat menjadi anak buah Krishna Murti di Dirreskrimum Polda Metro Jaya. (Tangkapan layar-Instagram)

 

Sambo kemudian menyalip karir pangkat Krishna yang masih mentok sebagai Brigjen alias jenderal bintang satu.

"Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas," ungkap Krishna.

Padhaal Krishna Murti pernah menjadi atasan Ferdy Sambo saat menjabat Kepala Dirreskrimum Polda Metro Jaya. Sementara Sambo jadi wakilnya.

Pangkat Sambo kala itu masih Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) merupakan tingkat kedua perwira menengah di Kepolisian Republik Indonesia.

Sedangkan Krishna Murti berpangkat Komisaris Besar (Kombes), tingkat ketiga perwira menengah di Kepolisian Republik Indonesia.

Krishna kemudian menjelaskan bahwa dia sejak muda sering mendapat arahan dari seniornya di kepolisian, bahwa: 'kejar karirmu, jadilah pemimpin Polri di masa depan.'

Namun dia berfikir sebalinya. Dia lebih memilih mencintai profesi den pekerjaanya sebagai polisi, supaya saya bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan bangsa Indonesia.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X