The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dewan Pers Temui Kapolri Hari Ini, Apa yang Dibahas?
Kapolri Listyo Sigit Prabowo melakukan audiensi dengan Dewan Pers di Mabes Polri. (Dok. Humas Mabes Polri)
News

Dewan Pers Temui Kapolri Hari Ini, Apa yang Dibahas?

Kira-kira bahas apa ya?

Selasa, 21 Juni 2022 19:07 WIB 21 Juni 2022, 19:07 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada hari ini melakukan audiensi dengan Dewan Pers di Mabes Polri, Jakarta. Ada sejumlah pembahasan yang dibahas antar kedua pihak dalam pertemuan ini.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa berjumpa dan bertemu dengan para pimpinan Dewan Pers. Hari ini banyak hal yang kita diskusikan terkait bagaimana kita membuat MOU kemudian kerja sama untuk kemudian bisa melakukan program-program pertukaran informasi sosialisasi, edukasi terkait dengan hal-hal yang memang kita perlu kerjakan," kata Jenderal Sigit kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Jenderal Sigit menyebut dirinya dengan Dewan Pers membahas terkait tantangan ke depan terkait pemberitaan. Pembahasan mengenai antisipasi terjadinya polarisasi saat pemilu yang bersifat memecah belah dibahas dalam pertemuan ini.

Baca Juga: Kombes Nurul Azizah Resmi Jadi Polwan Pertama yang Jabat Jubir Kapolri

"Kita juga tadi membahas beberapa tantangan ke depan yang akan kita hadapi sehingga kemudian dibutuhkan kesepahaman terkait dengan pemberitaan, terkait juga dengan hal-hal yang saat ini dilaksanakan oleh polri yang biasa dikenal dengan calling system untuk mencegah terjadinya polarisasi yang akan memecah belah persatuan anak-anak bangsa yang biasanya muncul karena penggunaan politik identitas pada saat pemilu," kata Sigit.

"Jadi ini yang tadi kita bahas dan sepakat kita ke depan kita harus menjaga ini semua sehingga kita bisa memberikan literasi pendidikan tentang bagaimana bersama-sama menjaga politik yang sehat yang tentunya ini menjadi perhatian kita bersama," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra menyebut pihaknya hingga Polri menginginkan hal yang sama yakni tidak adanya perpecahan di masyarakat pada saat musim pemilu.

"Kita ingin masyarakat kita tidak terpecah belah dan oleh karena itu kita di Dewan Pers berharap agar kawan-kawan media tidak memakai diksi-diksi yang memecah belah anak bangsa yang selama ini masih dipakai. Kita harapkan itu tidak dipakai lagi," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US